Wednesday, 1 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - UPT Lapas Jambi wilayah barat, bangun Mushollah dan WC umum secara swadaya di sekitar lokasi taman Tanggo Rajo, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kalapas Kelas II B Muara Tebo, Ahmad Hardi, usai gelar peletakan batu pertama pembangunan tersebut, Rabu (01/08/2018).

Kepada PORTALTEBO.com, dia menjelaskan bahwa lokasi pembangunan Mushollah dan WC umum tersebut tempatnya didepan lokasi taman Tanggo Rajo.

“Lokasi ini milik Lapas, bekas Lapas waktu zaman Belanda dahulu, “kata Kalapas, usai mengelar peletakan batu pertama pembangunan Mushollah dan WC Umum oleh Syahlan Arfan, Wakil Bupati Tebo, Rabu (01/08/2018).

Dijelaskannya, ide pembangunan Mushollah dan WC umum ini berawal dari keinginan dirinya untuk memanfaatkan lokasi bekas Lapas.

Saat ide tersebut diutarakankan kepada seluruh UPT Jambi Wilayah Barat, ternyata disambut positif oleh para UPT.

“Sesuai hasil kesepakatan, kita sepakat membangun Mushollah dan WC Umum disini. Dan Alhamdulillah, hari ini kita mulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh bapak wakil bupati,”kata dia lagi.

Tidak itu saja, lanjut dia, Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo sangat mendukung atas dibangunnya Mushollah dan WC umum tersebut. Hal itu terbukti, secara spontan Wabup ikut membantu biaya pembangunan.

“Wabup juga minta ukuran bangunan yang semula 4,5x4,5 meter diperbesar lagi. Artinya nanti ada lagi bantuan dari Pemkab Tebo, “ujar dia.

Selain Wabup, bantuan juga diberikan oleh Direktur PDAM Tebo. “Tadi Direktur PDAM langsung mengatakan jika instalasi dan airnya, PDAM yang bantu,”ujarnya.

Diketahui, pada resepsi peletakan batu pertama pembangunan Mushollah dan WC umum ini dihadiri langsung oleh Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo. Selain Wabup, juga tampak hadir para OPD dan undangan lainnya. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement