Friday, 3 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Jumat (03/08/2018), kunjungi Posko Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) mahasiswa UIN STS Jambi, di RT.02 RW.03 Desa Bogorejo Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.

Dalam kunjungannya, Tim LP2M yang terdiri dari Sayuti Una S.Ag M. HI, M. Nazori, S.Pd. I,  Yoni Elmawadwita, S.Pd, dan Syukria Ningsih M, Si, memberikan masukan dan memotivasi kepala mahasiswa Kukerta.
Tim ini juga mengingatkan agar para mahasiswa bisa menjalankan kegiatan dengan baik. Pasalnya, Kukerta merupakan ajang bagi mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, tim ini juga mengevaluasi setiap kegiatan yang sudah dilakukan oleh para mahasiswa. Evaluasi ini bertujuan agar mahasiswa bisa memperbaiki program yang dianggap masih kurang.
Selama mengunjungi Posko Kukerta ini, Tim LP2M didampingi oleh Serma Peri  dan Mayor Inf Mushammid Pabung 0416/Bute.

Kepada PORTALTEBO.com, Mayor Inf Mushammid menjelaskan bahwa, sudah 13 hari ini mahasiswa UIN STS Tebo menjalankan program Kukerta di desa Bogorejo.

Ada beberapa pengabdian atau program yang telah dilaksanakan diantaranya program inkulturasi, program pemetaan, dan program pengajian antara Magrib jelang Isya.
Selanjutnya, kata Mayor Inf Mushammid, mahasiswa Kukerta juga menjalankan program pengabdian pendidikan di SDN 147, mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan hari anak nasional, kegitan kepramukaan, dram band dan beberapa kegiatan pengabdian lainnya.

“Iya, saya bersama Serma Peri mendampingi Tim LP2M mengunjungi mahasiswa UIN STS Jambi yang Kukerta di Posko 19 desa Bogorejo, “ujar Mayor Inf Mushammid didampingi Serma Peri.

Salah seorang dari Tim LP2M berharap kepada para mahasiswa yang tengah menjalankan Kukerta, agar bisa menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar. “Singkronkan semua program yang akan dijalani dengan program yang ada di desa, “katanya.

“Kita dari Tim LP2M juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Serma Peri  dan Mayor Inf Mushammid yang sudah bersedia bekerja sama serta membimbing  mahasiswa Kukerta di posko 19 ini. Mudah-mudahan semua program yang dijalankan bermanfaat bagi masyarakat, “tutupnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement