Sunday, 5 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com -Minggu pagi (05/08/2018) sekitar pukul 08.00 Wib, halaman  rumah Serma Peri di RT.02 RW.03, Desa Bogorejo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, mendadak ramai dikunjungi anak-anak.

Anak-anak ini berdatangan karena ingin mengikuti kegiatan acara pekan ceria (minggu cerdas, riang dan gembira), yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIN STS Jambi yang tengah melaksanakan Kukerta. Dan kebetulan, mahasiswa yang tergabung di Posko 19, Desa Bogorejo, Kecamatan Tebo Tengah ini, melaksanakan kegiatan di rumah Serma Peri.
Adapun kegiatan pekan ceria ini diadakan  dengan harapan dapat mengisi hari libur anak melalui kegiatan yang lebih bermanfaat, baik untuk  melatih aspek moral dan agama melalui kegiatan dongeng, fisik motorik melalui kegiatan senam, sosial emosional melalui kegiatan bermain bersama, serta kognitif yang perlu dikembangkan dengan baik pada diri anak, untuk tumbuh kembang yang optimal.

Kegiatan pekan ceria ini dimulai dengan penyambutan kedatangan anak, kemudian senam bersama,  dan dilanjutkan dengan pembukaan yang diawali melalui ice breaking, Dongeng, games, dan kreativitas yang membangun  nilai -nilai tradisional.
Pada kesempatan ini, mahasiswa Kukerta memilih untuk memanfaatkan bahan alam dalam membuat   kerangka berbentuk udang dari daun kelapa.

“Harapan kami, dengan adanya pekan ceria ini dapat menjadi momentum bagi anak-anak untuk dapat mengembangkan setiap potensi yang dimiliki, tentunya dalam kegiatan kreativitas yang mereka dilakukan,”kata Mayor Inf Drs Mushammid, tim Kukerta Posko 19 Mahasiswa UIN STS Jambi, Minggu (05/08/2018).

Dijelaskannya, menggali dan mengembangkan potensi masing-masing anak sejak dini adalah hal yang sangat penting. “Ini akan terus kami terapkan dalam kegiatan yang mendatang khususnya bagi anak-anak di Desa Bogorejo. Dengan tujuan agar anak-anak dapat menjadi diri sendiri  dan menemukan setiap keahliannya,”tutup Pabung Kodim 0416/Bute ini. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement