Wednesday, 1 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bungo yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sapta Mulia, Kecamatan Rimbo Bujang, tengah menjalankan program kerja selama KKN.

Mahasiswa yang tergabung dalam Posko 2 ini, baru usai menggelar program Penyegaran Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa tersebut, Rabu (01/08/2018).
Acara yang dihadiri langsung oleh oleh Shobirin selaku Sekdes Sapta Mulia, Petugas Puskesmas Kecamatan Rimbo Bujang, PLKB Rimbo Bujang, Pustu Desa Sapta Mulia, dan juga dihadiri sekitar 60 kader posyandu Desa Sapta Muliaini,  sukse digelar.

Ketua Posko 2, Imam Muklis menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program kerja kelompok Posko 2 yang sudah dirancang pada saat datang ke Desa Sapta Mulia.
Dia juga menjelaskan bahwa, ada dua program yang akan dilaksanakan pada awal Agustus ini, yaitu penyegaran kader posyandu dan sorenya pembukaan turnamen volly antar Dusun dalam Desa Sapta Mulia.

“Ini program yang sudah kami rancang saat kami melakukan ovservasi di desa ini. Selain ini, sore nanti kami akan membuka turnamen volly,” ucap Imam, Rabu (01/08/2018).

Sementara, Shobirin Sekretaris Desa Sapta Mulia menyebutkan bahwa, kegiatan penyegaran kader posyandu ini sangat bermanfaat dan berguna bagi kader posyandu.

Apalagi kata dia, di Desa Sapta Mulia masih banyak kader posyandu yang baru. ”kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, dan berguna bagi kader-kader posyandu, apalagi bagi kader yang baru” sebutnya.

Dia juga mengatakan bahwa, mahasiswa KKN STKIP MB ini sangat membantu semua kegiatan yang ada Desa Sapta Mulia ini. Dan dia berharap Peserta KKN STKIP MB ini menjadi acuan bagi mahasiswa lain yang suatu saat mengadakan KKN di desanya.

”Saya berterima kasih banyak kepada mahasiswa STKIP MB yang sudah sangat membantu semua kegiatan di desa ini. Semoga ini menjadi contoh bagi yang lain” pungkasnya. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement