Wednesday, 1 August 2018

author photo
EK (41)
PORTALTEBO - Tim reskrim besutan Polres Tebo yang dijuluki Tim Sultan kembali menunjukan taringnya. Tim yang dinahkodai Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya ini berhasil mempreteli kawanan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang mengganas diwilayah Tebo Ulu, Tebo.
NV (33)

Rabu dini hari (1/8/2018) sekira pukul 01.00 WIB, Tim Sultan mendapat informasi dari warga, kalau M. Novi bin Suhaimi (33) menggunakan motor bodong alias motor tanpa surat-surat. Selanjutnya Tim Sultan yang dikomandoi oleh Kanit Reskrim IPDA Rifqi Abdillah langsung menuju rumag Novi di Dusun Pulau Puri Desa Lubuk Benteng, Tebo Ulu, Tebo.
Barang Bukti (BB)

Dari hasil pengintaian ternyata benar, motor jenia Honda Beat warna hitam yang digunakan M. Novi adalah motor curian yang sebenarnya warna Putih. Tim Sultan langsung membekuk Novi dirumahnya bersama dengan motor Beat tanpa plat nomor polisi.

“Dari pengakuan TSK NV, motor tersebut dibelinya dari TSK NR melalui perantara TSK EK dan motor tersebut sudah dirubah cat dari putih menjadi hitam,”terang Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim AKP Hendra.

Dari keterangan Novi, Tim Sultan langsung melakukan pengembangan, sekira pukul 03.00 WIB, Tim Sultan langsung mengepung rumah TSK Eka Jasman bin Erpin MS (41) di RT 11/4 Kelurahan Pulau Temiang, Tebo Ulu, Tebo. TSK Eka berhasil dibekuk tanpa perlawanan.

“TSK EK adalah perantara antara NR dan NV, dan EK tahu kalau motor yg dijual NR adalah hasil curian,”ujar Kasat.

Tak berhenti disitu, sekira pukul 04.00 WIB, Tim Sultan langsung menyasar rumah Nopri yang merupakan TSK Utama pencurian, namun saat Tim Sultan tiba dirumah tersebut, diduga pelaku sudah kabur duluan dan penggeledahan yang dilakukan dikediaman Nopri tak membuahkan hasil.

“Kita dibantu Kapolsek dan Tim reskrim Polsek Tebo Ulu, saat kita menggerebek rumah NR, ternyata pelaku sudah kabur, namun Tim Sultan dan Tim Reskrim Polsek Tebo Ulu tetap akan terus memburu NR pelaku utama pencurian,”Pungkas Kasat yang akan menjerat kedua pelaku dengan Pasal 363 jo 55 , 56 dan Pasal 480 KUHPidana. (P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement