Wednesday, 1 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima beras miskin (Raskin) di desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay. meningkat. Hal ini diketahui setelah dilakukannya pendataan ulang jumlah KK penerima Raskin di desa tersebut.

Bambang Irawan Sekretaris Desa (Sekdes) Teluk Singkawang menjelaskan, sebelum tahun 2016 lalu, tercatat penerima raskin sebanyak 171 KK. Setelah datanya direvisi, sekarang jumlah penerima raskin bertambah menjadi 222 KK. “Setelah direvisi, jumlah penerima raskin bertambah, “ungkap Sekdes pada PORTALTEBO.com, Rabu (01/08/2018).

Diakui Sekdes, sejak jumlah KK penerima Raskin bertambah, pendistribusian Raskin berjalan lancar dan tanpa terkendala. Setiap KK menerima 10 Kg Raskin secara gratis.

“Sebelumnya pembagian raskin ini terkendala. Pasalnya, selain data penerima tidak akurat, juga penerima dikenakan biaya,”kata dia.

“Alhamdulillah, setelah direvisi pada tahun 2016 kemarin, sejak 2017 pembagian raskin sudah tidak terkendala. Apalagi Raskin yang diberikan gratis,“ucap Sekdes.

Meski demikian, lanjut Sekdes, masih ada beberapa warga yang belum masuk kedalam dafrar penerima Raskin. Namun warga tersebut  terdaftar pada Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos. “Sesuai UU, warga yang masuk daftar PKH wajib menerima bantuan,”tegasnya.

Ditanya berapa jumlah Raskin yang didistribusikan, dan seperti apa pendistribusiannya, Sekdes mengatakan, “Beras yang masuk 6.660 Kg. Ada dua titik atau lokasi pendistribusian yakni di kantor desa dan di Margodadi.
Untuk Margodadi kita yang mengantar langsung kesana untuk didistribusikan, “tutupnya. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement