Friday, 3 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Forum Komunikasi Pecinta Alam Tebo (FKPAT), Jumat pagi (03/08/2018), mengadakan kegiatan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di Bagian Timur Indonesia, NTB (Lombok).

Aksi penggalangan dana ini dilaksanakan di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Tiga Tugu Sulthan Thaha Saifudin, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.
Rido Awaludincan yang tergabung dalam aksi penggalangan dana ini mengatakan, FKPAT adalah gabungan dari beberapa komunitas pecinta alam (KPA) yang ada di Tebo. “Kita (gabungan KPA) sepakat gelar aksi sosial ini untuk tiga hari kedepan. Hasilnya nanti akan kita serahkan kepada korban bencana alam di Lombok, “kata dia disela aksi.
Dalam aksi ini, lanjut dia, FKPAT dibantu oleh relawan KPA dari Kamu Bungo. “Kita tidak hanya menerima bantuan dalam bentuk uang, namun bantuan pakaian bekas dan lainnya tetap akan kita terima, “kata dia lagi.

Sementara, Rio perwakilan dari Lembaga Oksigen yang juga tergabung dalam aksi tersebut mengucapkan terimakasih kepada para donasi. “Semoga apa yang telah disumbangkan, bermanfaat bagi saudara kita di Lombok, “kata dia.
Dia mengatakan, apapun bentuk bantuan yang diberikan sangat diharapkan oleh korban. Untuk itu, dia mengajak masyarakat Tebo agar bisa ikut berpartisipasi membantu,”Dukungan ini akan melengkapi dukungan berbagai donatur lainnya, Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan saudara kita di Lombok,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan kejadian gempa dengan kekuatan 6,4 SR pada Minggu (29/7/2018) pagi sekitar pukul 05.47 WIB. Pusat gempa berada di- 28 km BaratLaut Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB). (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement