Friday, 3 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo, lirik wisata taman di desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di Tebo.

Kepala Disporapar Tebo lewat Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Ikhsan mengaku telah mengunjungi lokasi wisata taman tersebut.

Kepada PORTALTEBO.com, dia mengatakan akan mensuport wisata alam di desa itu menjadi salah satu destinasi wisata di Tebo. Pasalnya, dari spot atau lokasi wisata yang sudah ada saat ini, masih ada beberapa titik lokasi yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mendatangi lokasinya dan melihat langsung potensi wisata yang ada disana (wisata taman). Dan ini sangat berpotensi untuk dikembangkan,”ungkapnya Ikhsan diruang kantornya, Jumat (03/08/2018).

Menurut Ikhsan, untuk mengembangkan wisata taman menjadi destinasi wisata, dibutuhkan anggaran yang cukup besar.

Karena keterbatasan anggaran, kata dia, untuk saat ini pihaknya belum menganggarkan dana untuk pengembangan wisata tersebut. “Kita juga baru mengetahui ada wisata taman di desa Teluk Kembang Jambu, jadi kita belum mengusulkan anggaran untuk pengembangan,”ucap dia.

Namun kedepannya nanti, Ikhsan berjanji akan berupaya mengusulkan bantuan dana dari pusat atau kementerian. Dana tersebut nantinya untuk pengembangan wisata taman di desa Teluk Kembang Jambu menjadi destinasi wisata di Tebo, “Untuk sementara kita hanya bisa mensuport secara moril,”kata dia. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement