Monday, 6 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Bangga, terhormat dan sangat dihargai, itulah yang dirasakan oleh komunitas Gerakan Membangun Pariwisata (GMP) desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu.

Pasalnya, wisata taman yang mereka kembang di desa tersebut, dilirik oleh Tim Penggerak PKK (TP-PKK) dari pusat dan Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, senang sekali rasanya wisata taman di desa kami dikunjungi rombongan TP-PKK pusat. Makasih ibu-ibu hebat yang telah berkunjung ke taman kami, “ujar Aan Ketua GMP desa Teluk Kembang Jambu, Senin (06/08/2018).

Dijelaskannya, tujuan dibangun wisata taman tersebut awalnya hanya untuk memanfaatkan lahan kosong di desa tersebut. Selain itu, bertujuan untuk membangun pemuda desa Teluk Kebang Jambu menjadi kreatif dan inovatif.

Dibantu dengan perangkat desa, lanjut Aan, akhirnya wisata lokal ini terbangun dengan cara swadaya. “Tak pernah telintas kalau taman kami dikunjungi orang hebat dari Jakarta, “kata dia lagi.

Atas kunjungan rombongan TP-PKK yang didampingi TP-PKK Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo, Aan berharap bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap kemajuan wisata taman mereka. “Harapan kami, tolong perhatikan dan wisata kami agar lebih berkembang. Baik bantuan moril ataupun materil,”harap dia.

“Kami juga berharap kepada bapak camat, pak bupati dan wakil bupati Tebo, pak Gubernur Jambi dan lainnya bisa berkunjung kesini, ke wisata taman desa Teluk Kembang Jambu, “harapnya lagi.

Ikhsan Kabid Pariwisata di Disporapar Tebo juga mengharapkan hal yang sama.”Semoga dengan adanya kunjungan dari rombongan TP-PKK pusat, destinasi wisata di Tebo bisa lebih dikenal dan menjadi perhatian pemerintah provinsi dan pusat untuk pengembangan lebih lanjut, “tutup Ikhsan.

Diketahui, Minggu (05/08/2018), TP-PKK pusat didampingi TP-PKK Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo mengunjungi wisata taman di desa Teluk Kembang Jambu, Kecamatan Tebo Ulu. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement