Wednesday, 1 August 2018

author photo
Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo saat memberikan materi pencegahan dan penanggulangan Karhutla 
PORTALTEBO.com - Kodim 0416/Bute melalui Danramil 416-05 Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini terus berupaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama musim panas tahun 2018 ini.

Selain langsung turun kelokasi Karhutla, salah satu langkah yang dilakukan Kpt Inf Zulkarnaini adalah, mengintensifkan kegiatan sosialisasi dan patroli tentang karhutla di daerah rawan kebakaran.
Para peserta sosialisasi saat mendengarkan materi yang dijabarkan 
Sosialisasi ini dilaksanakan secara maraton dengan libatkan sekitar 20 orang anggota BPBD Tebo, di posko utama Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Kabupaten Tebo.

“Ini kita dilakukan dalam rangka mempersiapkan tim karhutla dalam menanggulangi kebakaran selama musim panas,”ujar Kpt Inf Zulkarnaini yang langsung memberikan materi sosialisasi tersebut, Rabu (01/08/2018).

“Dan dalam melaksanakan patroli, tim kita pusatkan di daerah atau wilayah rawan kebakaran, “kata Danramil lagi.
Photo bersama usai sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla 
Menurut dia, upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla sangat perlu ditingkatkan, karena kebakaran hutan dan lahan menimbulkan dampak kerusakan bagi lingkungan.

Tidak hanya itu, menurut Danramil, karhutla juga menimbulkan kabut asap yang bisa menimbulkan penyakit Ispa bagi manusia.

Untuk itu, Danramil minta kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dan hutan dengan cara dibakar. “Jika hal itu tetap dilakukan, maka pelaku bisa dipidanakan dengan hukuman kurungan maupun denda hingga miliaran rupiah,”tutup dia. (p08)
Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo bersama tim patroli saat memadamkan karhutla beberapa waktu lalu 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement