Tuesday, 7 August 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk mengantisipasi ajaran atau kepercayaan yang menyesatkan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tebo menggelar rapat Koordinasi Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Masyarakat (Pakem) Tebo di ruang rapat Kejari Tebo, Selasa (07/08/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Teguh Suhendro selaku Ketua Tim Pakem Tebo membuka secara langsung rapat tersebut.

Tampak hadir pada rapat ini, Mayor Inf Mushammid Pabung Kodim 0416/Bute, perwakilan dari Polres Tebo, Kepala Kesbangpol dan Linmas, MUI, dan anggota tim Pakem Tebo lainnya.

Dalam rapat ini dibahas beberapa aliran atau ajaran yang berada dalam pengawasan Tim Pakem. Diantaranya aliran yang berada di Kecamatan VII Koto dan Rimbo Bujang.

“Berkaitan dengan ajaran atau aliran tertentu, tentu harus dicegah jika terjadi ke depan, baik aliran agama, kepercayaan maupun lainnya. Ini perlu ada pengawasan tim agar tidak meresahkan masyarakat bahkan tindakan-tindakan yang menyimpang,” kata Kajari.

Pantauan PORTALTEBO.com, rapat Tim Pakem Tebo ini masih terus berlanjut dengan penyampaian pendapat dari para peserta rapat. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement