Tuesday, 10 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tebo yakni, Sarjono Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura dan Ketahanan Pangan (DTPH dan KP) Kabupaten Tebo, dan Kembar Nainggolan Kabid Sarpras DTPH dan KP Tebo, ditahan penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi pada Senin (09/07/2018).

Keduanya ditahan terkait kasus dugaan Korupsi Pembangunan Embung tahun 2015 di Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo.

Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Tebo, Tomson Purba berharap pada Pemda Tebo memberikan bantuan hukum kepada 2 orang ASN Tebo Tebo tersebut.
Terkait hal ini, Sukandar Bupati Tebo dikonfirmasi mengatakan, persoalan bantuan hukum dikembalikan ke Sarjono dan Kembar Nainggolan.

Dijelaskan Sukandar, jika memang mereka meminta bantuan dari Pemda Tebo, akan sisesuai dengan aturan.

"Kalau memang itu diperbolehkan, kita akan berikan bantuan. Dan kalau beliau berupaya untuk meminta bantuan pada pihak ketiga dan kalau beliau sanggup untuk membiayai itu, sekali lagi kami kembalikan pada beliau," ujar Sukandar, Selasa (10/07/2018).

Ditahannya Sarjono dan Kembar Nainggolan, sambung Sukandar, Pemkab Tebo ikut Perihatin atas kasus yang menimpa mereka. Dan dirinya berharap mereka taati hukum dan ikuti proses. “Nantinya dipersidangan akan tau siapa yang benar dan siapa yang bersalah,”katanya.

"Kami atas nama pemerintah Dearah ikut perihatin atas kasus yang menimpa beliau, dan saya berharap pak Sarjono dan Kembar Nainggolan Ikuti aturan," pungkasnya. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement