Thursday, 12 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan, warga dan perangkat desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, sepakat membentuk badan usaha milik desa (BUMDes).

Atas kesepakatan ini, Kepala Desa Lubuk Mandarsah, Sekdes, tokoh LAD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Rabu (11/07/2018), gelar rapat pembentukan BUMDes di kantor desa Lubuk Madrasah.
Rapat yang dipimpin langsung oleh Kades Lubuk Mandarsah ini, juga dihadiri oleh Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah.

“Iya, kemarin saya ikut rapat pembentukan BUMDes di desa binaan saya, “ujar Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah pada PORTALTEBO.com.

Dari hasil rapat, lanjut Serda Dasiman, disepakati nama BUMDes adalah Lubuk Jaya yang diketuai oleh Joni Elvis, Sekertaris Asmudin, Bendahara Ahmad Syarif.

Dijelaskannya, pada rapat tersebut baru membahas tentang pembentukan Nomenklatur kepengurusan BUMDes, sedangkan untuk jenis usaha BUMDes akan ditentukan dikemudian hari.

”Saya dari TNI AD sangat mendukung terbentuknya BUMDes Lubuk Jaya. Ini demi kemajuan desa, namun saya juga mengingatkan agar dalam hal pembentukan BUMDes harus taat dan sesuai azas legalitasnya,”kata dia.

“Hal ini harus dipahami agar diwaktu mendatang tidak menimbulkan permasalahan, baik masalah sesama warga maupun bermasalah dengan hukum,”tutupnya. (p09)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement