Saturday, 28 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan mutu pelatih semua Cabor di Kabupaten Tebo, Sabtu (28/07/2018).

Pelatihan pelatih yang digelar selama 3 hari dari tanggal 26 – 28 Juli 2018, di hotel Grand Ratu Kecamatan Rimbo Bujang ini, resmi ditutup oleh Ujang Slamet, Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Tebo.
Dalam sambutannya, Ujang mengucapkan terimah kasih kepada para peserta dan panitia yang telah mengadakan pelatihan pelatih tersebut.

Ujang berharap kepada seluruh peserta agar bisa mengemplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan. Sehingga Kabupaten Tebo bisa meraih 3 besar pada Porprov tahun 2018 ini.
Harapan yang sama juga diutarakan oleh Ketua Panetia,Agus Stian Arif. Dia berharap Cabor-cabor yang telah mengikuti pelatihan pelatih ini, bisa bersaing dan berupaya mengharumkan nama Tebo pada Porprov 2018 nanti. “Mudah-mudahan Tebo mampu mencapai target yakni 3 besar,”kata dia.

Diketahui, pelatiha pelatih yang digelar oleh KONI Tebo ini dibuka langsung oleh Abu Bakar Sekda Tebo, Kamis (26/07/2018).

Pelatihan ini digelar selama 3 hari dari tanggal 26 – 28 Juli 2018, di hotel Grand Ratu Kecamatan Rimbo Bujang ini, sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi para atlet di Kabupaten Tebo.

Dalam sambutannya, Abu mengatakan sangat mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh KONI Tebo. “Dengan dilaksanakan pelatihan pelatih ini, diharapkan bisa lebih meningkat prestasi atletik di Tebo, “ujar Abu Bakar dalam sambutannya, Kamis (26/07/2018).

Sementara, Agustian Arip, S. Pd,. M. Pd, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Tebo, sekaligus Ketua Pelaksana menjelaskan, pelatiha pelatih ini mengusung tema “Pelatihan Pelatih Olahraga Sukses Menghadapi Porprov XXII Provinsi Jambi Tahun 2018”

Selain untuk meningkatkan mutu pelatih, kata Agus, tujuan pelatihan ini untuk mempersiapkan strategi dalam menghadapi Porprov XXII Provinsi Jambi Tahun 2018, yang bakal digelar di Kota Jambi.  “Pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian dari program KONI Tebo,” ucap Agus.

Diketahui, lanjut Agus, Kabupaten Tebo menargetkan masuk 3 besar pada Porprov 2018 ini. “Jadi salah satu strategi untuk mencapai target tersebut dengan melaksanakan pelatihan untuk pelatih, “kata dia lagi.

Agus jugw menjelaskan, sumber dana dari kegiatan ini berasal dari pengajuan proposal kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Namun, kata dia, sumber dana ini tidak selalu ada. “Untuk itu, kita berharap kepada Pemkab Tebo kedepanya bisa menganggarkan anggaran untuk kemajuan dunia olahraga di Tebo,”kata dia.

Robi Harja Ketua KONI Tebo mengatakan, pelatihan pelatih ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya. Namun karena ada sesuatu hal, anggaran ada pengurangan anggaran pada kegiatan pelatihan.

Meski demikian, kata dia, pengurangan anggaran tersebut tidak mengurangi semangat KONI Tebo untuk meningkatkan kualitas pelatih.

“Jadi kegiatan ini pakai dana dan itu angkanya lumayan besar. Untuk itu, saya minta kepada seluruh peserta agar benar-benar memanfaatkan moment ini untuk meningkatkan kualitas,”kata dia.

Diketahui, narasumber pada Pelatihan ini adalah Dr. Sukendro, M. Kes,. AIFO yang merupakan Dekan FIK Universitas Jambi, Dr. Damrah, M. Pd. merupakan Dosen FIK UNP dan Kabid Binpres Koni Provinsi Sumatra Barat, Dr. Arsil, M. Pd Dosen FIK UNP dan ahli dalam ilmu kepelatihan Sepak Bola, dan Irwan Ritonga, S. Pd,. M. Pd

“Dengan adanya pelatihan pelatih ini bisa mengangkat lagi prestasi cabang olahraga masing-masing. Syukur-syukur nantinya muncul bibit-bibit potensial dari Tebo yang mampu membela Indonesia dikancah Internasional” harapnya. (adv)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement