Monday, 9 July 2018

author photo
Anggota Polsek Rimbo Bujang memeta, mendata dan menindak pungli berkedok parkir liar
PORTALTEBO - Jajaran Polsek Rimbo Bujang, Minggu (8/7/2018) melakukan Pemetaan, pendataan dan penindakan terhadap aksi pungutan liar (pungli) yang berkedok parkir di kawasan Pasar Sarinah unit II Rimbo Bujang kabupaten Tebo.

Dalam giat tersebut Satreskrim Polsek Rimbo Bujang menemukan dan mengamankan satu orang pemuda pendatang asal Jawa Tengah berinisial SR (26) yang kedapatan memungut uang pada setiap pengendara yang parkir di kawasan pasar. Dari tangan tukang parkir liar tersebut, polisi mengamankan uang sebesar Rp. 190.000,- yang diduga hasil pungli.

"Sayo nyetor ke YD, dan memang tidak dibekali karcis resmi dari Dinas terkait,"tutur SR pada Polisi.

Kapolsek Rimbo Bujang, IPTU Rezka Anugras mengatakan kegiatan tersebut baru sebatas tindakan preventif, bagi siapapun yang kedapatan melakukan pungutan parkir tanpa didasari payung hukum yang ada terhadap roda dua maupun roda empat diberi pengarahan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali.

"Kali ini baru sebatas tindakan preventif, yang tertangkap hanya diberi arahan dan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatan parkir liar lagi,"tegas Kapolsek.

Jika mereka masih melakukan lagi, mala pihak Kepolisian akan mengambil tindakan tegas dengan menahan mereka karena telah melakukan pungutan liar. (P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement