Saturday, 21 July 2018

author photo
“Mau Makan Enak ? Ya.. Di Rumah Makan Lesehan Defit, Buruan…”

PORTALTEBO.com - Geliat usaha kuliner di Kabupaten Tebo memang terus maju, dari mulai yang tradisional sampai yang kekinian, semua bisa tersaji untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner.

Nah, sapa sangka di Kabupaten Tebo, tepatnya di simpang PDAM, samping penginapan Kurnia, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, ada rumah makan dan lesehan yang menu andalannya adalah masakan tradisional, namun disajikan secara kekinian. Namannya “Rumah Makan Dan Lesehan Dafit”.
Di rumah makan dan lesehan yang dikelola oleh Devi ini, menyajikan berbagai masakan yang rasanya dijamin bisa memanjakan lidah penikmat kukiner.

Untuk menu siang dan malam, beber dia, tersedia ikan gurame bakar, pepes tempoyak ikan nila dan ikan patin sungai, tempoyak patin sungai, nila dan baung, ayam kecap, ayam kampung bakar dan goreng panas.

“Kita juga menyediakan menu ikan nila bakar, gurame bakar serta sayur asem. “Semua itu adalah menu siang dan malam, “ujar Devi.
Untuk menu lesehan pecel lele, lanjut Devi menjelaskan, disediakan ayam kampung goreng dan bakar, ayam ras (biasa) bakar dan goreng, nila bakar dan goreng, lele goreng, sayur asem dan cah kangkung. “Itu khusus menu pecel lele, “ucapnya.

Untuk itu, Devi mengajak para penikmat kuliner untuk berkunjung di Rumah Makan dan Lesehan yang dikelolanya.
“Ayo.. buruan datang dan ajak keluarga, saudara dan kolega anda untuk makan bersama di Rumah Makan Lesehan Defit,”tutup dia.


Konsep Unik Dengan Kontruksi Kayu

Anggota Polri Aktif, Bripka Yulfiterly yang akrab disapa Fiter, adalah sosok utama berdirinya Rumah Makan Dan Lesehan Defit di simpang PDAM, samping penginapan Kurnia, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.

Polisi yang ditugaskan di Polsek Tengah Ilir ini adalah suami Devi, Pemilik sekaligus pengelola Rumah Makan Dan Lesehan Defit.
Saat berbincang dengan PORTALTEBO.com, dia mengatakan bahwa konstruksi Rumah Makan Dan Lesehan Defit sengaja dibuat dengan kayu. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesan unik dan alami, tentunya untuk memuaskan hasrat para pengunjung.

Tak hanya konstruksinya saja yang didominasi oleh bahan kayu, perabotan seperti kursi hingga aneka hiasan juga berbahan kayu. Warna-warna natural dan corak-corak ukiran membuat kesan tradisional terpancar dari rumah makan dan lesehan ini.

“Jadi, tidak hanya kulinernya saja yang kita tawarkan, namun juga kontruksi bangunan kayu yang menarik. Tujuannya agar pengunjung lebih merasakan kesan tradisional,”kata dia.

Untuk tukang kayu, lanjut dia, sengaja didatangkan dari Sumatera Selatan. Pasalnya,kata dia, selain menu makanan, suasana rumah makan menjadi pertimbangan lain untuk pengunjung. “Yang jelas, selain menyediakan menu yang pas dilidah dan pas dikantong, juga pas dengan suasananya, “kata dia.

“Ayo.. buruan datang dan ajak keluarga, saudara dan kolega anda untuk makan bersama di Rumah Makan Lesehan Defit,”tutup dia. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement