Wednesday, 18 July 2018

author photo
Ilustrasi/NET
PORTALTEBO.com - Kartu Indentitas Anak Republik Indonesia (KIARI) begitu penting bagi anak bangsa yang berusia antara 0 Bulan hingga 16 Tahun. Kendati demikian peminat KIARI untuk Kabupaten Tebo masih tergolong sangat rendah dan dirasa minim. Hal ini disampaikan Bekti Fery Densi, Kabid Capil Dinas Dukcapil Tebo.

Fery menuturkan, minimnya peminat KIARI di kabupaten Tebo tidak lain adalah kurang terkenal ditengah masyarakat. Padahal lanjut Feri kartu KIARI ini manfaatnya bagi anak bangsa sangat banyak. "Banyak yang tidak tahu. Jadi kalau untuk sekarang masih belum banyak," sebutnya.

Saat ini saja sebut Feri angka anak berusia 0 bulan hingga 16 tahun yang ada di Tebo saat ini mencapai 100.503. Jumlah tersebut kata dia sudah berstatus wajib KIARI. Sementara pihaknya saat ini baru menerbitkan atau mencetak sebanyak 13.235 KIARI.

"Kalau distribusi blangko KIARI dari pusat itu untuk tebo sebanyak 59.417 blangko," katanya.

Program yang bergulir sejak 2016 lalu diharapkan dia terus mendapatkan respon positik dari masyarakat Tebo. Padalnya prosentase pencetakan kartu KIARI sejak dua tahun lalu baru mencapai 13 persen. " ya upaya kita saat ini terus melakukan sosialisasi atau informasikan ke tiap daerah yang ada di Tebo," ujarnya. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement