Monday, 9 July 2018

author photo
Parpol
PORTALTEBO - Pendaftaran bakal calon Legislatif (bacaleg) di Kabupaten Tebo, sejak 4 Juli 2018 kemarin sudah resmi dibukan, namun hingga kini, belum ada Bacaleg yang resmi mendaftar. Pembukaan pendaftaran bacaleg 2019 ini hanya dibuka selama 14 hari dan ditutup pada 17 juli 2018.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, Basri mengatakan, hingga kini belum tampak DPP Partai politik yang mendaftarkan jagoan mereka. Padahal pendaftaran hanya 14 hari kerja.

"Hingga kini kami belum menerima berkas calon-calon legislatif, dimulai hari pertama hingga memasuki hari kelima,"kata Basri.

Dijelaskan Basri, Pendaftaran Bacaleg dibuka dari pukul 08.00 wib hingga 16:00 wib, dan dihari terakhir tepatnya 17 Juli 2018 akan buka hingga tengah malam, untuk mengantisipasi menumpuknya pendaftaran di akhir waktu.

Ketua KPU Basri menghimbau agar partai politik mendaftar di awal waktu pendaftaran, sebab jika nantinya ditemukan syarat-syarat yang belum terpenuhi otomatis berkas akan dikembalikan, untuk itu Basri sangat mengkhawatirkan jika di akhir pendaftaran berkas akan menumpuk.

"Kami dari KPUD Tebo menghimbau kepada seluruh partai politik bisa mendaftar di awal-awal, karena di khawatirkan nanti ada kekurangan syarat-syarat pencalonan,"himbaunya.

Bila pendaftaran bakal Caleg sudah ditutup nanti, maka hasil verifikasi kelengkapan administrasi akan disampaikan pada 19-21 juli 2018.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement