Monday, 16 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Usaha (KKU) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio (STIA SS) Muara Bungo, yang ditempatkan di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Minggu (15/07/2018), bersinergitas dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo pada program pemberdayaan Suku Anak Dalam (SAD) di desa tersebut.

Sebanyak 19 orang mahasiswa KKU dari Posko 11 ini yang salah satu programnya adalah pemberdayaan warga SAD, ikut mensukseskan kegiatan Kejari Tebo yakni memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun ke-58 Kejaksaan, di dusun Wanorejo, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.
Pantauan PORTALTEBO.com, tampak para mahasiswa KKU dari kampus biru ini berbaur dengan pihak Kejari Tebo, Polres Tebo, TNI AD dan para undangan lainnya.

Tidak itu saja, mahasiswa dengan dosen pendamping Ikhsan Alfarisi S.H M.H, ikut menanam bibit pohon produksi atau buah-buahan di sekitar lokasi sekolah alam SAD.

“Iya, kemarin kita ikut pihak Kejari Tebo tanam pohon disekitar area sekolah alam SAD dusun Wanorejo, “kata Ketua Posko 11 KKU Mahasiswa STIA SS Muara Bungo, Maulana didampingi Firmansyah Wakil Ketua Posko.
Dibeberkannya, program unggulan Posko 11 adalah membantu kepala desa beserta jajarannya dalam hal administrasi dan pengelolaan desa. Namun disela itu, posko ini juga membuat program khusus untuk warga SAD.

“Kebetulan kampus kita adalah sekolah tinggi administrasi. Jadi program kita adalah membantu Kades beserta jajarannya dalam hal administrasi dan pengelolaan desa,”tutup dia.

Diketahui, untuk merayakan Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun ke-58 Kejaksaan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo menggelar serangkai kegiatan di pemukiman warga SAD dusun Wanorejo, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Teguh Suhendro, SH, Hum Kajari Tebo ini, juga dihadiri oleh seuruh keuarga besar Kejari Tebo. Juga tampak hadir AKBP Zainal Arrahman beserta rombongan, Kodim 0416/Bute dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 0416-05/Muara Tebo beserta rombongan, para OPD Kabupaten Tebo, Komunitas motor, komunitas lingkungan, Camat Tengah Ilir, Perangkat desa Muara Kilis, karang taruna, dan wartawan. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement