Monday, 23 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, pihak SMPN 31 Tebo mengajak peran orang tua terhadap anak didik untuk lebih ditingkatkan. Hal ini disampaikan langsung oleh Suherman, Kepala SMPN 31 Tebo melalui Andiyan Antono selaku pelatih Drum Band di sekolah tersebut.

Dia menyampaikan, sebagai orang tua harus memenuhi hak-hak anak yaitu, memberikannya kebebasan dalam bermain yang positif, belajar dan mengeksplor kegiatan yang menurut mereka baik.

Dijelaskannya, untuk SMPN 31 Tebo memiliki beberapa kegiatan ekstrakulikuler, salah satunya kegiatan Drum Band. “Mudah-mudahan dengan kegiatan drum band para siswa bisa lebih kreatif serta dapat menggali minat bakatnya,” harapnya.

Dia juga mengingatkan, sebagai orang tua tidak boleh menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada guru disekolah. “Karena pendidikan anak di sekolah saja tidak cukup, di rumah pun kita harus bisa mendidiknya,”jelas Andiyan.

Ditambahkan Andiyan, anak-anak pelajar harus mempunyai kualitas, berbadan sehat, diberi makan bergizi dan olahraga, pintar dan cerdas

“Baik di rumah atau di sekolah para siswa harus kreatif memanfaatkan waktu dalam belajar,”kata dia.

Disela-sela melatih, Andiyan  mengingatkan pada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan drum band agar memiliki karakter, ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi yang hebat. Semua itu untuk menghadapi segala persaingan dan untuk mengubah masa depan Negara Indonesia menjadi negara yang maju.

“Oleh karena itu kalian harus tetap semangat belajar ilmu pengetahuan, rajin beribadah, giat berolahraga, kreatif dalam berkarya, berbakti kepada orangtua, serta mencintai negeri kita Indonesia,”ingatnya.
“Persiapkan diri kalian menjadi apa saja yang kalian inginkan,”ingatnya lagi.

Menurut Andiyan, anak merupakan mata rantai manusia yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa pada masa depan. Oleh karena itu, dalam kesempatan hari Anak Nasional 2018 ini, dia mengharapkan kepada segenap elemen masyarakat untuk ikut serta mempersiapkan generasi muda yang berkualitas sebagai penerus dan pewaris bangsa.

Sementara itu, Riska salah satu siswa yang mengikuti kegiatan drum band memgaku merasa bahagia dengan adanya kegiatan sore ini, Walaupun latihannya di tempat yang panas tidak mengurangi rasa semangat untuk terus berlatih. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement