Sunday, 22 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Soal dugaan proyek siluman di taman Tanggo Rajo Kecamatan Tebo Tengah, dibantah langsung oleh Mardiansyah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo, Minggu (22/07/2018).

Dia menjelaskan bahwa proyek tersebut baru sebatas pembuatan camp pekerja, dan besok pagi Senin (23/07/2018), dipasang papan nama proyek dan dilanjutkan dengan menentukan patok lokasi pekerjaan,“Besok pagi rekanan pasang papan nama proyeknya, “ujar Mardiansyah.

Dikatakannya, sebelum penandatanganan kontrak kerja, dirinya sudah mengingatkan rekanan untuk memasang papan nama proyek.

Bahkan, lanjut dia, untuk antisipasi terjadinya penyimpangan, pihaknya mengandeng Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo untuk pengawasan dan pendampingan hukum.

“Besok pagi (Senin) papan nama proyek sekaligus papan pendampingan dari TP4D kita pasang. Rencananya kita pasang bersama anggota tim TP4D, “kata dia.

Diakui Mardiansyah, proyek tersebut adalah pembangunan Panggung Kesenian Atau Pertunjukan. Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar sama-sama mengawasi pekerjaan proyek tersebut, dengan tujuan agar hasil pekerjaannya sesuai dengan yang diinginkan. “Mari sama-sama kita awasi, “kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pekerjaan proyek pembangunan pentas seni dan WC umum di Taman Tanggo Rajo, Kecamatan Tebo Tengah, diduga kegiatan siluman.

Pasalnya, dari pantauan PORTALTEBO.com di lokasi proyek, Minggu (22/07/2018), tidak ditemukan papan informasi proyek dilokasi pekerjaan.

Hal ini diduga akibat lemahnya lemahnya pengawasan proyek yang menggunakan uang rakyat oleh pihak dinas kepada kontraktor pelaksana.

Sehingga hak publik untuk tahu dan ikut mengawasi pun terhalangi, bahkan seolah-olah persoalan ini dianggap suatu hal yang biasa.

“Baru dua hari ini kami kerja disini, bangun pentas seni dan WC umum,“kata salah seorang pekerja proyek siluman tersebut, saat ditemui PORTALTEBO.com di lokasi proyek, Minggu (22/07/2018). (p01/p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement