Monday, 16 July 2018

author photo
Ikrar Demarkasi, SH, MH saudara angkatan SAD Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Jambi
PORTALTEBO.com - Program “Jaksa Masuk Rimba” yang digagas oleh Teguh Suhendro, SH, M.Hum Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, mendapat apresiasi dari Ikrar Demarkasi, SH, MH suadara angkat Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Tebo.

“Alhamdulillah, Kejari Tebo sangat peduli dengan saudara saya warga SAD di Tebo. Makasih pak Kajari Tebo yang telah merayakan hari Bhakti Adhyaksa ke-58 bersama saudara saya SAD Muara Kilis, “ujar Ikrar yang mendapat gelar Mamok Pemenang Suaro dari Temenggung Apug dan Temenggung Tupang Besak.
Ikrar saat mengunjungi saudaranya SAD Muara Kilis 
Ikrar yang juga seorang jaksa dan saat ini menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Jambi mengatakan, program yang dilaksanakan oleh Kejari Tebo saat ini sangat menunjang kemajuan SAD Muara Kilis khususnya dan Kabupaten Tebo umumnya.

Karena, menurut jaksa yang yang pertama kali bersosialisasi dengan SAD Tebo ini, dengan adanya program “Jaksa Masuk Rimba “ yang merupakan program inovasi Kejari Tebo, secara otomatis seluruh kejaksaan di Indonesia mengetahui bahwa di Kabupaten Tebo masih memiliki masyarakat asli yaitu Suku Anak Dalam (SAD). Dan masyarakat asli ini telah tersentuh program hukum yang sedang digalakan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Untuk kemajuan kejaksaan agar lebih dikenal oleh masyarakat, Kejagung menghimbau agar kejaksaan bisa bermasyarakat dan memberikan inovasi di masyarakat. Tentunya dengan memberikan pemahaman hukum sampai kepelosok negeri,”kata dia penuh semangat.
Ikrar saat berbincang dengan Temenggung Apug dan Temenggung Tupang Besak 
Ikrar juga mengatakan jika Kejagung menghimbau kepada setiap kejaksaan mempunyai inovasi dalam melayani masyarakat dan negara. “Dan ini sudah dilakukan oleh Kejari Tebo. Selamat hari Bhakti Adhyaksa ke-58. Terus mengabdi untuk Kejaksaan, mengabdi dengan hati, Jayalah Kejaksaan Jayalah Indonesiaku,”tutup dia.

Diketahui, untuk merayakan Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun ke-58 Kejaksaan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo menggelar serangkai kegiatan di pemukiman warga SAD dusun Wanorejo, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Teguh Suhendro, SH, Hum Kajari Tebo ini, juga dihadiri oleh seuruh keuarga besar Kejari Tebo. Juga tampak hadir AKBP Zainal Arrahman beserta rombongan, Kodim 0416/Bute dalam hal ini dipimpin langsung oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 0416-05/Muara Tebo beserta rombongan, para OPD Kabupaten Tebo, Komunitas motor, komunitas lingkungan, Camat Tengah Ilir, Perangkat desa Muara Kilis, karang taruna, dan wartawan. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement