Thursday, 26 July 2018

author photo
Edison Sastra (36)
PORTALTEBO - Pemberantasan serta penindakan bandar, kurir, pengedar serta pemakai narkoba semakin gencar dilakukan Satuan Resnarkoba (Satrenarkoba) Polres Tebo. Sebelumnya bandar narkoba asal Rimbo Bujang, Tebo Tengah serta luar wilayah hukum Polres Tebo berhasil dibekuk tim besutan Kasat Narkoba, AKP Subhan, SH, MH, kali ini giliran bandar narkoba asal Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir yang berhasil dicokok.
Barang Bukti (BB)

Bandar narkoba yang diketahui bernama Edison Sastra bin Syahuriddin Said (36) ini dibekuk sekira pukul 15.30 WIB, Kamis (26/7/2018) dirumahnya RT 06/02 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Tebo. Dari tangan Edison, Tim resnarkoba berhasil mengamankan berbagai paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 6,04 gram.

Kapolres Tebo melalui Kasat Narkoba, AKP Subhan, SH, MH menegaskan, selain mengamankan barang bukti sabu-sabu, polisi juga mengamankan timbangan digital, alat hisap sabu, Hand Phone, Uang serta satu buah jas hijau.

“Kita dapat info dari warga, kalau rumah ED sering dijadikan tempat transaksi serta pesta narkoba, berdasarkan info tersebut, kami langsung menindaklanjutinya dan hasilnya benar, ED adalah bandar sabu-sabu,”Tegas Subhan pada awak media.

Kasat menjelaskan, pelaku Edison diamankan di belakang rumahnya, saat di geledah seisi rumahnya, barang haram sabu ditemukan di saku jas hijau yang tergantung di lemari dalam kamar, selain itu ada juga yang disembunyikan dibawah kasur tidur.

“ Kita amankan 1 paket besar seberat 5,13 gram, 1 pket sedang dengan berat 0,73 gram, 1 paket kecil dengan berat 0,18 gram, alat hisap sabu, timbangan digital merk Pocket Scale warna hitam, HP Samsung warna pink, baju jas warna hijau serta uang tunai sebanyak Rp 510.000. Kini BB dan tersangka ED kita amankan di Mapolres Tebo,”Pungkas Kasat AKP Subhan.

AKP Subhan menambahkan, saat ditangkap Edison berusaha kabur namun berhasil dihentikan anggota narkoba. Dalam penggeledahan di rumah pelaku Edison, disaksikan oleh Ismael Ketua RW tempat tinggal Edison dan Sidratul.Muntaha salah satu tetangga Edison.

“Kita masih lakukan pengembangan untuk mengungkap bandar besar yang memasok barang haram tersebut hingga masuk ke Tebo,”Pungkas Subhan yang menjerat Edison dengan pasal 112 Ayat 2 dan 114 Ayat 2 UU Narkoba Nomor 35 Tahun 2009.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement