Sunday, 22 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Dua atlet andalan Kabupaten Tebo berhasil lolos seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dua atlet kita (Tebo) juara I seleksi O2SN tingkat provinsi dan lolos O2SN tingkat nasional, “ujar Sindi Kepala Disdikbud Tebo melalui Abrar Ahmad, Kasi Kesiswaan Disdikbud Tebo, Minggu (22/07/2018).
Dua orang atlet Tebo yang lolos seleksi dan berhak mewakili Provinsi Jambi ditingkat nasional adalah, Sabrina. A, siswa SMPN 12 Tebo dan M.Farhan Jabalino, siswa SMPN 30 Tebo.

“Sabrina lolos pada cabang atletik putri dan M. Farhan Jabalino, cabang Badminton Putra, “ Abrar.
Dikatakan Abrar, ada beberapa atlet Tebo yang diandalkan bisa lolos seleksi tingkat nasional. Namun pada ajang seleksi tingkat provinsi kemarin, beberapa atlet tersebut hanya mampu meraih juara II dan III.

“Putri Yessynta Advennauli BR Simarmata, atlet badminton dari SMPN 3 Tebo yang juga kita andalkan, meraih juara II. Dina Ustari, atlet renang dari SMP 3 Tebo mendapatkan juara III. Jadi keduanya tidak lolos untuk tingkat nasional, “jelas Abrar lagi.
Prestasi yang telah diraih oleh atlet Tebo ini, lanjut Abrar, langsung apresiasi positif oleh Sindi Kadisdikbud Tebo. Hal itu terlihat, dua atlet Tebo yang bakal berlaga di tingkat nasional, mendapatkan bonus dari Kadisdikbud sepasang sepatu spices dan baju tanding sebagai persiapan latihan.

“Sebagai persiapan untuk menghadapi O2SN tingkat nasional di Yogyakarta pada bulan September 2018 mendatang, pak Kadis memberikan banus sepatu dan tanding untuk latihan, “tutup dia.

Sebelumnya, Disdikbud Tebo menargetkan tiga cabang olahraga yakni, badminton, atletik dan renang, lolos seleksi di Olympiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) tingkat nasional. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement