Wednesday, 18 July 2018

author photo
Basri saat diwawancara awak media
PORTALTEBO - Batas akhir penyerahan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019, selasa (17/7/2018) tengah malam tepat pukul 24.00 WIB resmi ditutup. Hingga batas akhir tersebut, tercatat ada tiga partai politik (Parpol) yang tidak memiliki bacaleg. Selain itu, terdapat satu bacaleg yang mendaftar didua parpol.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Tebo, Basri, menurut Basri hingga pukul 24.00 WIB, tercatat ada 3 parpol tidak menyerahkan berkas bacaleg mereka, otomatis hanya 13 parpol yang akan bertarung di Pemilu Legislatif 2019 nanti.

"Hingga ditutup tadi malam, hanya ada 13 Parpol yang sudah mengajukan berkas dengan klasifikasi ada yang full perdapil, ada yang tidak full dan ada yang kosong, dan terakhir ditutup dengab parpol PKPI,”terang Basri, rabu (18/7/2018).

Basri menambahkan, untuk 3 parpol yang tidak mendaftarkan bacalegnya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PSI, dan Partai Garuda. Otomatis untuk 2019 nanti, Tebo tidak akan ada perwakilan DPRD dari ketiga parpol tersebut.

Selain ada 3 parpol yang kosong bacaleg nya, di Tebo juga ditemui satu bacaleg yang mendaftar di dua parpol.  Basri membenarkan dan menjelaskan bahwa ditemui satu orang mencalonkan diri di dua partai, yaitu Perindo dan PAN.

"Kami akan verifikasi dulu, terpantau ada satu nama berinisial T yang mencalonkan diri di dua partai, PAN dan Perindo untuk dapil satu,”terang Basri.

Seluruh data berkas legislatif nanti akan diverifikasi oleh verifikator, dan pada tanggal 21 Juli mendatang merupakan hari terakhir hasil verifikasi administrasi.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement