Friday, 20 July 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Banyak cara yang kreatif dilakukan anggota TNI AD dalam memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak dan pelajar.

Seperti yang dilakukan oleh Srd Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah, Koramil 416-05 Muara Tebo. Dia memanfaatkan moment Masa Orientasi Sekolah (MOS) di salah satu SMP yang berada di wilayah desa binaan, untuk menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.
Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo kepada PORTALTEBO.com mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan oleh anggotanya itu dilaksanakan di SMPN 44 Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir.

Sosialisasi tersebut mengusung tema “"Hindari Kenalan Remaja dan Tingkatkan Budaya semangat Belajar Untuk mencerdaskan Kehidupan Bangsa"

“Tadi pagi (Jumat) Babinsa saya gelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMPN 44 Lubuk Mandarsah. Ada 90 siswa yang mengikuti sosialisasi,”kata Kpt Inf Zulkarnaini, Jumat (20/07/2018).
Dikatakannya, sosialisasi tersebut dilakukan agar para siswa memiliki wawasan dan pengetahuan yang benar tentang Wawasan Kebangsaan.

Selain itu, kata Danramil, tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu untuk meningkatkan rasa nasionalisme para siswa dan siswi sedini mungkin, untuk turut serta menjaga dan menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila sebagai idiologi negara dan UUD 1945 sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia.

“Mudah-mudahan gerakan yang dilakukan oleh Srd Dasiman ini dapat dijadikan pemicu agar para guru pengajar lebih berinovasi dan kreatif dalam memberikan materi Wasbang kepada para siswanya, “harapnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement