Monday, 4 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Tumpukan sampah di jalan dua jalur kota Tebo, terus menjadi sorotan dan dikeluhkan warga sekitar, tepatnya sampah yang menumpuk di Km.3 jalan lintas Tebo Bungo, atau diseberang jalan rumah dinas Bupati Tebo.

Jeni salah seorang ibu rumah tangga (IRT) mengaku tidak nyaman melihat tumpukan sampah tersebut.

Dia berharap adanya solusi dari Pemkab Tebo untuk menangani tumpukan sampah tersebut. “Salah satu solusinya, Pemkab segera menyediakan bak sampah disetiap RT,”ujar IRT ini, Senin (04/06/2018).

“Kalau sudah ada bak sampah setiap RT, tentu tumpukan bisa teratasi,”kata sia lagi.

Tumpukan sampah ini dibenarkan oleh Bunyamin Kabid Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Tebo. “Iya ada tumpukan sampah di jalan dua jalur. Dan ini sudah menjadi perhatian kami, “ujarnya

Bunyamin menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah memprioritaskan pembangunan bak sampah dibeberapa titik di Kecamatan Tebo Tengah.

Sementara, Rio wakil ketua Komunitas Oksigen mengatakan jika tumpukan sampah sangat mengganggu keindaham dan kenyamanan.

Dia mengatakan jika lembaganya yang bergerak dibidang lingkungan ini, memiliki jumlah data lokasi atau titik tumpukan sampah di Kota Tebo.

“Kita juga memiliki data desa-desa yang membutuhkan tempat pembuangan sampah sementara, “tutupnya. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement