Thursday, 7 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Fasilitas wisata danau Sigombak yang berada di Desa Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, secara bertahap dilengkapi oleh Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Tebo.

Sayangnya, fasilitas tersebut dianggap belum memadai untuk lebih menarik wisatawan berkunjung.

Untuk itu, warga setempat minta kepada Pemkab Tebo agar lebih memprioritaskan lagi pembangunan fasilitas di lokasi danau tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sarbaini salah satu pengurus danau tersebut.
Menurut dia, fasilitas yang saat ini sangat dibutuhkan adalah jalan untuk transportasi keliling sepanjang 3,5 Km, “Jalan ini sudah diukur. Saya langsung yang mengukurnya,”ujar dia, Kamis (07/06/2018).

Tidak hanya jalan, lanjut dia, untuk menarik pengunjung agar berkunjung, pihaknya juga membutuhkan perahu dayung dari platik. “Perahu yang ada saat ini sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi. Sekarang hanya jadi pajangan saja. Jika diadakan lagi parahu yang baru, saya optimis pengunjung danau ini akan lebih ramai, “kata dia lagi.
Dengan fasilitas yang ada saat ini, diakui Sarbaini bahwa danau Sigombak tetap ramai dikunjungi, baik pengunjung dari Kabupaten Bungo maupun dari Tebo sendiri.
“Jika fasilitasnya dilengkapi, saya optimis pengunjung danau ini akan lebih ramai lagi, “ucapnya.

Diakuinya, dahulu pihak desa pernah mau menganggarkan dana desa untuk membangun fasilitas di danau tersebut, namun ditolak oleh pengurus danau.
Alasannya, jelas dia, banyak kebutuhan atau prioritas pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang harus dibangun dari dana desa. “Kan banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi dengan dana desa. Jadi dak pas kalo dialihkan untuk membangun fasilitas dana, “tuturnya.

Diakuinya lagi jika pengurus danau Sigombak sudah terbentuk yang diketuai oleh Sulaiman. Kepengurusan ini juga telah terdaftar di pemerintah. “Saya termasuk dalam kepengurusan,”akunya.

Atas nama pengurus maupun warga danau Sigombak, Sarbaini berharap kepada Pemkab Tebo agar melengkapi fasilitas dilokasi danau Sigombak untuk menarik pengunjung.

Usulan tersebut, kata dia, sudah diajukan ke Pemkab Tebo beberapa tahun yang lalu. “Kalau fasilitasnya sudah lengkap, saya optimis pengunjung danau ini bertambah ramai,”pungkasnya. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement