Saturday, 9 June 2018

author photo
AKP Hendra Wijaya pimpin sidak Satgas Pangan
PORTALTEBO - Menjelang mendekati hari raya Idul Fitri, biasanya harga kebutuhan pokok meningkat tinggi tanpa terkendali. Untuk mengantisipasi kenaikan harga, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Hendra Wijaya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa pasar di kabupaten Tebo.

Sidak yang digelar jum’at (8/6/2018) ini melibatkan beberapa instansi yakni Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bagian Ekonomi Setda Tebo, serta anggota Polres Tebo. Sidak awal yang dimulai dari Pasar Tradisional Tebo ini, Tim Satgas tidak menemukan hal-hal aneh, seperti adanya kenaikan harga yang tinggi ataupun penggunaan daging yang tidak laiak.

“Dari hasil sidak di pasar tradisional ini, semua masih diambang wajar, harga sembako masih wajar, semua bahan makanan yang dijual masih segar-segar dan laiak makan,”terang Kasat reskrim wakil ketua Satgas Pangan Kabupaten Tebo.

Selanjutnya tim satga pangan meneruskan sidak kebeberapa pasar-pasar lain yang ada di Tebo. Dari hasil sidak dibeberapa pasar tersebut, selain harga yang masih relatif stabil, didapat juga ketersediaan bahan sembako dikabupaten Tebo.

“Untuk stok semabako dari hasil sidak masih sangat aman, mulai dari Beras, minyak goreng, daging, Telur, Susu, Jagung, garam, mie, cabai, bawang dan ikan stok semua cukup,”pungkas Kasat pada awak media.

Kasat reskrim menambahkan, sidak kebutuhan pokok ini akan terus dilakukan hingga akhir lebaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat dalam hal kebutuhan sembako dan tidak ada pedagang yang menaikan harga semaunya.

Sementara itu, salah satu pedagang ayam dipasar tradisional Tebo, Ibu Ida mengaku untuk bulan puasanya harga ayam dan ikan masih normal, kalaupun ada kenaikan hanya berkisar Rp 2.000 sampai Rp 5.000.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement