Saturday, 9 June 2018

author photo
Tim gabungan cek Bus PT RAPI di Terminal Rimbo Bujang, Tebo
PORTALTEBO - Demi memberikan kenyamanan selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H, Tim gabungan yang dipimpin langsung Kepolisian Polres Tebo menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Terminal Rimbo Bujang, Tebo. Sidak dilakukan jum’at (8/6/2018) sekitar pukul 14.00 WIB ini difokuskan pada pemeriksaan kelaiakan bus serta cek kesehatan sopir bus.

Setiap bus serta mobil travel yang masuk keterminal langsung didata dan dicek, mulai dari cek ban, cek rem serta mengecek semua kelaiakan lainnya.

Setelah mengecek kelaiakan kendaran, Tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Dinas Pehubungan, Organda dan Tim Kesehatan ini langsung mengecek kesehatan semua sopir dan juga kernet.

“Fokus kita adalah kelaiakan kendaraan dan juga cek kesehatan sopir, ditakutkan sopir bus dan travel ini mengkonsumsi obat-obat terlarang atau narkoba,”terang Kapolres Tebo melalui Kasat Lantas, AKP Aulia Rahmat, SIK yang memimpin sidak.

Mantan Kasat lantas Merangin ini menjelaskan dari hasil sidak, semua kendaraan baik bus dan travel dalam kondisi layak jalan. Namun, ada temuan, seorang sopir bus AKAP dari Medan menuju Jambi kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu,”pungkas Kasat pada portaltebo.com.

Sopir yang terindikasi konsumsi narkoba ini langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba yang layak menangani kasus tersebut.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement