Wednesday, 13 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Warga dan pengguna jalan keluhkan kondisi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Tebo Ulu menuju Blok E Kecamatan Rimbo Ilir, terutama jalan sepanjang desa Jambu ke Desa Teluk Teluk Kembang Jambi. Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah rusak parah.

Tidak itu saja, warga maupun pengguna jalan juga mengeluhkan tidak adanya lampu penerangan jalan untuk (LPJU) di sepanjang jalan tersebut.

“Karna kondisi jalan sudah rusak parah dan minimnya lampu menerangkan jalan, pengendara sering kali jatuh sendiri karna masuk lupang,”ungkap Kemin warga dusun Jambu kepada PORTALTEBO.com.

Menurut dia, selain menjadi akses penghubung antar desa dan kecamatan, jalan tersebut merupakan akses warga untuk mengangkut hasil kebun dan pertanian. “Jalan ini termasuk jalan inti bagi perekonomian masyarakat disini, “kata dia.

Kondisi rusak dan tidak ada LPJU disepanjang jalan, bilang Kemin, sangat mengancam keselamatan para pengendara, terutama pada malam hari, “Sering terjadi kecelakaan pada malam hari karena pengendara mencoba menghindari lubang jalan,”kata dia.

“Yang lucu lagi beberapa minggu lalu, warga dusun ini ada yang terjatuh karena kendaraannya masuk lubang. Saat melintas, warga tersebut tidak tahu kalau ada lubang dibadan jalan karena lubangnya tergenang air, “ungkapnya.

Terpisah, Suprapto warga simpang Blok E juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut dia, rusaknya jalan tersebut sudah terjadi sejak lama dan hingga sekarang belum diperbaiki. “Saya berharap sekali jalan rusak itu segera memperbaiki,”harapnya.

Dahulu, cerita Suprapto, gara-gara jalan rusak pernah hampir terjadi ribut antar pemuda. Waktu itu, jelas dia, ada sekelompok pemuda gotong royong menimbun lubang jalan dan sebagian pemuda lagi meminta uang kepada pengendara yang melintas.

Namun, lanjut dia, ada salah seorang pengendara yang menolak memberikan uang.”Untungnya tidak sampai terjadi baku hantam, cuma sebatas cek cok mulut saja, “tutupnya. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement