Saturday, 9 June 2018

author photo
Dua sopir Bus PT RAPI tes urine, satu positif narkoba (pakai baju kaos) Jefri Simamora
PORTALTEBO - Inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar Tim gabungan, Polres Tebo, Dinas Perhubungan, Organda dan Dinas Kesehatan Tebo, jum’at (8/6/2018) di Terminal Rimbo Bujang, Tebo mendapatkan seorang sopir Bus AKAP milik PT RAPI nomor polisi BK 7613 DO terindikasi positif narkoba.

Sopir yang diketahui bernama Jefri Simamora (38) asal Medan ini, tak mampu mengelak setelah alat tes narkoba memperlihatkan hasil yang mengejutkan. Dari alat tersebut, ada beberapa yang hanya bergaris satu.

Polisi Polres Tebo dari Satnarkoba langsung mengamankan sopir bertubuh besar tersebut. Awalnya sopir ini mengelak kalau telah mengkonsumsi narkoba, namun saat akan dites darah, Sopir tersebut ketakutan dan mengakui semuanya.

“Benar pak, tiga hari lalu sebelum berangkat saya mengkonsumsi sabu-sabu,”tutur Jefri pada anggota polisi.

Selanjutnya, sopir narkoba itu langsung diintrogasi dan didata, setelah itu, sopir diminta membuat surat pernyataan untuk tidak membawa bus tersebut demi keselamatan.

“Sopir bersangkutan didata dan dilarang bawa kendaraan hingga sampai ketujuan,”tegas Kasat.

Karena sopir bersangkutan dilarang membawa kendaraan, sopir utama bernama Pangibulan yang harus bertanggunjawab membawa kendaraan.

“Tes urine sopir utama negatif, jadi kita tegaskan agar Jefri tidak boleh bawa bus hingga sampe tujuan,”ungkap Kasat pada Pangibulan sopir utama.

Kasat lantas AKP Aulia Rahmat menghimbau pada pemilik PO Bus ataupun Travel untuk menindak atau melarang sopir yang konsumsi narkoba dengan tegas. Selain itu, para sopir juga diminta untuk berhati-hati membawa kendaraan.

“Jika terkantuk atau lelah, istirahat di Pos PAM yang telah disediakan disepanjang jalan, Hati-hatilah dijalan, kalau tidak kita yang menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, siapa lagi,”pungkaa AKP Aulia pada portaltebo.com.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement