Friday, 15 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Gema Takbir berkumandang di masjid Tauladan Sumber Sari Kecamatan Tebo Tengah, ba’da Magrib, Kamis (14/06/2018).

Hari kemenangan ini, dirayakan dengan penuh semangat oleh seluruh umat muslim di masjid tersebut.

Agar lebih meriah, pengurus masjid mengadakan berbagai lumba diantaranya lomba menabuh beduk sembari mengumandangkan takbir.
Lomba yang digelar dihalaman masjid dimulai dari Ba'da Isya sampai dengan selesai ini, diikuti oleh anak-anak dan pemuda pemudi masjid.

Samingan Ketua RW. 02 Sumber Sari Kelurahan Tebing Tinggi kecamatan Tebo Tengah, yang juga panitia pelaksana menjelaskan, sebelum dilaksanakan lomba menabuh beduk, pihaknya menggelar lomba Hafidz Qur'an juz 30. Lomba yang dilaksanakan selama 4 hari ini dimulai dari tanggal 10-13 Juni 2018.

“Alhamdulillah, semua kegiatan dan lomba yang kita gelar terlaksana dengan baik dan sukses,” ujarnya pada PORTALTEBO.com.

Dijelaskannya, untuk lomba Tahfiz Qur'an diikuti 50 orang peserta, sedangkan lomba gema takbir diikuti 40 peserta.

"Kegiatan tahfidz Qur'an yang kita gelar awalnya adalah pengajian dari rumah kerumah. Kemudian kita fakuskan di masjid. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, “kata dia.

"Juga untuk kegiatan gema takbir pun ikut sukses karena di ikuti sebanyak 40 peserta dari semua kategori," sambungnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin menjelang Idhul Fitri ini bisa berjalan dengan baik setiap tahunnya. Hal ini demi meregenerisasi calon Tahfidz Qur'an dan bisa terus memupuk rasa kebersamaan dalam melaksanakan ibadah di hari nan Fitri,”Harapan saya kegiatan seperti ini bisa digelar pada hari lain. Tidak mesti dihari yang fitri, “harapnya.

“Insyaallah kegiatan ini akan diadakan kembali dengan harapan kegiatan ibadah ini bisa terus berlanjut," tukasnya.(p12)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement