Tuesday, 5 June 2018

author photo
Ilustrasi
PORTALTEBO - Setelah melaporkan adanya dugaan ijazah palsu yang digunakan salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 1, Mas Andi. Ratusan warga Desa Sumber Sari kembali melakukan persiapan untuk menggelar aksi damai didepan Kantor Kepala Desa Sumber Sari. Aksi demo damai ini dijadwalkan akan dilangsungkan sekitar pukul 10.00 WIB, rabu (6/5/2018).

Kepastian aksi damai ratusan warga Desa Sumber Sari ini diungkapkan oleh salah satu tim pencari fakta, Widodo menurut Widodo, aksi demo damai ini bertujuan agar pihak panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan juga Badan Pemerintahan Desa (BKD) Desa Sumber Sari serius menangani laporan dugaan ijazah palsu Mas Andi.

“Kami hanya ingin mengawal agar pengaduan dugaan ijazah palsu cakdes nonor urut 1, bisa diungkap dan ditindak tegas oleh panitian ataupun BPD Sumber Sari,”terang Widodo yang didampingi rekan-rekan dan warga desa Sumber Sari.

Widodo juga menyebutkan, terkait akan digelarnya aksi demo damai, pihaknya telah mempersiapkan semuanya, termasuk pemberitahuan ke Polsek setempat. Warga Sumber Sari hanya berharap, Mantan Kepala Desa dua periode yang diduga telah menipu masyarakat selama 12 tahun itu, dinyatakan bersalah dan harus digagalkan dala pencalonan.

Kepala Sekolah Suradi, SPd dengan NIP 19610627 198304 1 003 yang saat ini menjabat. Dalam keterangannya menyebutkan bahwa NIS 1041 itu adalah ijazah atas nama Mas Nanji yang lulus pada tahub 1973 di SD Negeri Japerejo.


“Benar, dari keterangan Suradi kepala SDN Japerejo, NIS 1041 memang benar lulusan Japerejo dengan nama Mas Nanji,”terang Sutrisno warga Rimbo Ulu yang menirukan keterangan Kepsek Suradi.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement