Tuesday, 12 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Rajudin (27), warga Jl. KH. Zaharudin Usaman Rt 03 Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, saat ini sedang terbaring lemah dirumah sakit Jamil Padang. Pasalnya, kanker Rektum yang dideritanya sudah mencapai Stadium empat.

“Sudah 8 bulan beliau (Rajudin,red) menderita sakit. Namun kami tidak terpikir kalau sakit yang dideritanya sampai separah ini, “ujar Rahmad Kurniadi, salah seorang keluarga Rajudin.

Dijelaskannya, awalnya Rajudin mengira bahwa sakit yang dideritanya adalah ambeien. Namun sampai 6 bulan kondisi anak yatim yang menjadi tulang punggung keluarganya ini tak kunjung membaik, bahkan semakin memburuk.

Lalu, lanjut dia, anak kelima dari lima bersaudara ini mencoba berobat kesalah satu Puskesmas di Jambi. Saat diperiksa, ternyata Rajudin menderita kanker Rektum atau kanker dibagian anus .

Karna kanker rektum yang dideritanya sudah stadium empat, pihak puskesmas pun merujuk Rajudin untuk berobat ke Rumah Sakit Jamil di Padang.

“Hasil diagnosa dokter, Rajudin harus dioperasi. Namun sebelum dioperasi, beliau diwajibkan melakukan kemoterapi sebanyak 12 kali selama 1 tahun.

Untuk biaya kemoterapi dan pengobatan selama setahun kedepan, tentunya sangat menyusahkan bagi Rajudin dan keluarga. Hal ini mengingat kondisi Rajudin yang semenjak sakit tidak bisa lagi bekerja. Sementara, kondisi ekonomi keluarganya yang memang pas-pasan.

Untuk diketahui, selama pengobatan dan kemo 3 bulan terakhir ini Rajudin sudah mengeluarkan biaya kurang lebih 15 juta. Itupun keluarga mati-matian mencari bantuan dari kakak-kakak rajudin dan saudaranya di Jambi.

“Karena kekurangan biaya, Rajudin terpaksa tinggal di kos-kosan murah selama pengobatan di RS Padang,”ungkap Rahmad.

Diakuinya, jika Rajudin memiliki BPJS namun tidak bisa mengcover semua biaya berobatnya. “BPJS hanya mengcover biaya perawatan Rajudin selama di rumah sakit, tidak termasuk rawat inap,kemo, dan obat lainnya,”ucapnya.

Karena kekurangan biaya, saat ini pun kondisi kesehatan Rajudin semakin sangat memprihatinkan. Untuk itu, Rahmad mengajak seluruh masyarakat Tebo untuk ikut membantu biaya pengobatan Rajudin.

Bagi masyarakat yang ingin membantu, bisa datang langsung ke kediaman Rajudin di Jalan KH. Zaharudin Usman Rt 03 Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, atau ke rekening atas nama Rahmad Kurniadi 3554 0102 595 6535 atau menghubungi WA 082175232423.

“Mari sama-sama kita mengembalikan keceriaan saudara kita Rajudin 100 persen bantuan anda akan kita salurkan untuk membantu beliau, “ pungkasnya. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement