Tuesday, 5 June 2018

author photo
Tim pencari fakta laporkan Ijazah Palsu Cakades Mas Andi
PORTALTEBO - Semakin mendekati hari H pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumber Sari, Kecamatan Rimbo Ulu, Tebo, suasana didesa tersebut semakin memanas. Tim pencari fakta kebenaran keabsahan ijazah Sekolah Dasar (SD) milik Mas Andi Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 1, telah melaporkan temuan ijazah palsu tersebut ke Panitia Pilkades serta ke Badan Pengurus Desa (BPD) Sumber Sari.

Widodo Saputro, Min dan Kadi serta tim pencari fakta lainnya, sekitar pukul 11.00 WIB, senin (4/5/2018) mendatangi Kantor Desa Sumber Sari. Tim ini melaporkan dan menunjukan bukti asli tentang ijazah palsu milik Mas Andi. Tim pencari fakta ini diterina langsung oleh sekretaris BPD, Ibu Yuni.

"Kami melaporkan adanya dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh cakades urut 1, Mas Andi. Setelah mendapat keterangan serta bukti resmi dari SD Negeri Japerejo, Tim menyerahkan semua bukti kebenaran pemalsuan ijazah oleh Mas Andi,"ungkap Widodo Saputro yang diamin rekan lainnya.

Selain menyerahkan bukti adanya pemalsuan ijazah, pihak Tim pencari fakta serta calon Kades lain juga meminta dengan tegas agar Panitia bertindak tegas, cepat dan tuntas dalam menindak laporan dugaan ijazah palsu ini.

Yuni yang menerima laporan berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut dan secepatnya menganbil tindakan. "Laporan kami terima dan langsung kami tindak lanjuti,"ungkap Yuni yang ditirukan oleh Widodo.

laporan ke BPD Desa, Ibu Yuni sekretaris BPD, melapor sekitar jam 11 pagi. Menerima laporan dan akan menindaklanjuti laporan tersebut.

Incumben Mas Andi sudah dua priode menjabat Kepala Desa di Sumber Sari. Saat pencalonan awal dulu, warga Sumber Sari sudah meributkan dugaan penggunaan ijazah Sekolah Dasar milik Mas Andi, namun karen tidak ada bukti kuat, akhirnya Mas Andi berhasil duduk selama 2 periode.


Tahun 2018 ini, Mas Andi kembali mencalonkan diri dan tidak peduli dengan isu miring yang menerpanya. Warga Sumber Sari akhirnya mengumpulkan data lengkap tentang adanya dugaan ijazah palsu tersebut.



Kepala Sekolah Suradi, SPd dengan NIP 19610627 198304 1 003 yang saat ini menjabat. Dalam keterangannya menyebutkan bahwa NIS 1041 itu adalah ijazah atas nama Mas Nanji yang lulus pada tahub 1973 di SD Negeri Japerejo.


“Benar, dari keterangan Suradi kepala SDN Japerejo, NIS 1041 memang benar lulusan Japerejo dengan nama Mas Nanji,”terang Sutrisno warga Rimbo Ulu yang menirukan keterangan Kepsek Suradi.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement