Saturday, 30 June 2018

author photo
Pelaksanaan Pilkades disalah satu desa di Kabupaten Tebo 
PORTALTEBO.com - Banyak isu yang menyebutkan jika para calon kepala desa (Cakades) banyak yang tergiur karena besarnya anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD).

Terkait isu ini, Sukandar Bupati Tebo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, antusias para Cakades maupun para pemilih bukan karena ADD maupun DD, namun karena mereka ingin ikut berkontribusi membangun desa.

“Bukan karena ADD maupun DD yang besar, tapi mereka semua ingin berkontribusi untuk membangun, “ujar Sukandar saat memantau pelaksanaan Pilkades di beberapa desa di Kabupaten Tebo, Sabtu (30/06/2018).

Meski demikian, Sukandar menyerahkan semuanya kepada masyarakat. Pasalnya, menurut dia, masyarakatlah yang menentukan siapa Cakdaes yang pantas untuk mereka pilih.

“Inilah awal proses untuk menentukan siapa yang dipilih dan paling pantas memimpin desa. Kalau calonnya bagus, transparan dalam mengelola ADD dan DD, tentu dia yang akan terpilih,”ucapnya.

“Masyarakat kita sudah cerdas. Jadi kita tidak bisa menjastis mereka mencalonkan diri karena tergiur ADD atau DD yang besar, “tutup Sukandar.

Diketahui, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tebo pada tahun 2018, Sabtu (30/06/2018) berjalan dengan baik, tertib dan aman.
    
Pelaksanaan Pilkades di 38 desa itu dipantau langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar dan unsur Forkopimda, diberbagai tempat.

Tidak itu saja, Wakil Bupati Syahlan Arfan, Sekda Tebo Abu Bakar, para OPD dan camat juga ikut memantau pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Sukandar Bupati Tebo dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, dirinya bersana Muspida dan Dandim 0416/Bute serta kapolres Tebo mendapat bagian pantauan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Rimbo Ilir, Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.

“Sejauh pantauan kita, pelaksanaan Pilkades berjalan baik, aman dan tertib, “ujar Sukandar saat memantau pelaksanaan Pilkades di beberapa desa.
Meski demikian, Sukandar berpesan kepada para pendukung calon Kades agar sama-sama bisa menahan diri saat perhitungan suara nanti.

Begitu juga kepada panitia pelaksana, Sukandar mengingatkan agar bekerja seobjektif mungkin.

“Jangan memancing keributan hanya karena persoalan Pilkades ini,”kata Sukandar lagi.

Terakhir, Sukandar berharap pelaksana Pilkades ini berjalan dengan baik sampai dengan selesai. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement