Tuesday, 19 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Sesuai jadwal, hari ini Selasa (19/06/2018), lomba pacu perahu yang digelar oleh karang taruna desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, memasuki babak final.

Dibabak final ini, tampak tiga tim atau club yakni club Lopon Batu, club Kubur Panjang dan Kubur Keramat, saling berpacu untuk meraih juara.
Kades Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah memberikan tropi kepada peraih juara I lomba pacu perahu tradisional di desa Mangun Jayo 
Pada akhir pertandingan, club Lopon Batu berhasil memacu perahunya dibarisan terdepan hingga mencapai garis finish. Atas keberhasilan ini, club Lopon Batu dinobatkan juara I pada lomba pacu perahu tradisional ini.

Sementara, club Kubur Panjang yang saling berpacu mencoba mendahului club Lopon Batu namun tidak berhadil. Club ini akhirnya hanya mampu meraih juara II, dan juara III diraih oleh club Kubur Keramat.

Diketahui, untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1439 Hijrah sekaligus untuk mengangkat kembali budaya di Tebo yang hampir punah, karang taruna desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah gelar lomba pacu perahu tradisional yang dimulai hari Senin (18/06/2018).

Resy Wardana Ketua Karang Taruna desa Mangun Jayo mengatakan jika lomba ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar.

Sayangnya, karena keterbatasan dana atau anggaran, pacu perahu ini hanya diikuti oleh 12 clup. “Peserta lomba hanya club desa saja. Ada 12 club yang berlaga,”ujar Resy Wardana ketua Karang Taruna desa Mangun Jayo, Senin (18/06/2018).

Sementara, Amran Ketua Panitia pacu perahu mengatakan jika lomba ini digelar selama 2 hari. “Hari ini pembukaan, besok Selasa (19/06/2018) final dan langsung pembagian hadiah, “kata dia.

“Mudah-mudahnan lomba pacu perahu ini sukses digelar hingga selesai, “pungkasnya. (p01)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement