Tuesday, 5 June 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Sepertinya, persoalan hewan ternak yang berkeliaran bebas di kota Tebo belum juga menemukan solusi. Pasalnya, hingga sore ini, Selasa (05/06/2018), maeih terlihat gerombolan hewan ternak berkeliaran di jalan dua jalur kota Tebo, tepatnya di depan pondok pesantren Nurul Jalal, Kecamatan Tebo Tengah.

Keberadaan hewan-hewan ternak ini pun terus dikeluhkan warga maupun pengguna jalan. Sebab, keberadaan hewan berkaki empat itu dirasa sudah sangat mengganggu.

“Sangat mengganggu dan mengancam keselamatan kita dijalan,”ujar Ronal pengendara sepeda motor.

Warga Km.3 Kecamatan Tebo Tengah juga mengatakan, selain mengganggu dan mengancam pengendara, keberadaan hewan-hewan ternak tersebut juga merusak pemandangan kota.

“Sangat tidak enak dilihat. Masa ditengah kota masih banyak hewan ternak yang berkeliaran bebas, “ketusnya.

Untuk itu, dia minta kepada pihak terkait melalui Pol PP Tebo agar lebih serius menegakan Perda hewan ternak,”Kita minta Pol PP lebih tegas lagi menegakan Perda ternak, “ucapnya.

Terkait hal ini, Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo mengatakan jika pihaknya telah berupaya seoptimal mungkin menegakan Perda hewan ternak.

Bahkan, kata dia, sudah sering kali pihaknya melakukan razia penertiban hewan ternak yang berkeliaran bebas.

“Ternaknya kita tangkap. Pemiliknya kita panggil dan kita buat surat pernyataan agar ternaknya dikandangkan. Namun tetap saja masih ada ternak yang berkeliaran, “jelas Taufik.

Meski demikian, Taufik meyakini jika pihaknya tidak berputus asa untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas ditempat-tempat umum. “Ini sudah tugas kita. Seperti apapun resiko dan tantanganya, akan kita tertibkan, “pungkas Taufik. (p15)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement