Saturday, 2 June 2018

author photo
PORTALTEBO - Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H/2018, kondisi jalan lintas yang tergerus longsor didesa Kandang KM 14 Tebo - Jambi tak kunjung diperbaiki. Badan jalan yang hanya tingga sebagian ini sudah banyak makab korban, dari truk yang terbalik, kecelakaan lalulintas hingga perkelahian sesama sopir truk.

Pantauan dilokasi jalan longsor tersebut, jika kendaraan besar melintas, kendaraan lain yang ada didepab harus mengalah, lantaran hanya satu jalur yang bisa dilalui. Antrian panjang kerap terjadi dilokasi tersebut.

Bukde salah satu pemilik warung didekat lokasi jalan longsor menyebutkan, kalau antrian panjang sangat sering terjadi, apalagi kecelakaan lalulintas, selain kurangnya rambu-rambu peringatan longsor, kondisi longsor yang berada ditikungan jalan tersebut banyak yang tidak diketahui para sopir.

“Kalau truk terbalik sudah jadi tontonan kami, sepekan kemarin, truk batu bara terbalik tepat disimpang PT TPIL didepan jalan longsor, selain itu, terkadang sopir yang tidak mau ngalah, kerap berkelahi disini,”terang Bukde yang diamini oleh warga lain yang ada diwarung tersebut.

Jalan longsor didesa Kandang ini disebabkan tidak adanya turap penahan jalan disisi jurang yang dalamnya berkisar 50 meter tersebut. Akibatnya, hujan deras yang terus mengguyur mengikis jalan yang ada dipinggir jalan.

“Kondisi ini sangat menyulitkan kami para sopir truck, seharunya jalan kami untuk mengantar sembako bisa lancar, tapi akibat longsor ini, antrian panjang terjadi,”tutur salah satu sopir truk pengangkut sembako saat antrian dilokasi jalan longsor, sabtu (2/6/2018).(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement