Tuesday, 5 June 2018

author photo
PORTALTEBO - Hari raya Idul Fitri 1439 H/2018 M hanya tinggal hitungan hari. Pada perayaan Idul Fitri tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan Tebo (Lapas), kembali memberikan remisi khusus untuk ratusan narapidana atau warga binaan. Mereka yang menerima remisi atau pengurangan massa tahanan ini seluruhnya adalah narapidana yang beragama Islam.

Kepala Lapas Tebo, Ahmad Hardi melalui Kasi Pembinaan dan Pendidikan (Bindik), Saripuddin saat ditemui diruang kerjanya, selasa (5/5/2018) menerangkan, untuk remisi khusus hari Raya Idul Fitri tahun ini sekitar 142 Narapidana dibyatakan memenuhi syarat untuk menerima remisi.

“Kita mengajukan sekitar 210 warga binaan untuk menerima remisi ke Kementrian Hukum dan HAM, namun yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 142 napi,”terang Saripuddin pada portaltebo.com.

Saripuddin juga menambahkan, remisi yang diberikan bervariasi, antara 15 hari hingga remisi tertinggi 90 hari. Untuk data lengkapnya semua tertuang di Online Lapas Tebo.

“Pengajuan remisi untuk tahun ini menggunakan sistim online, jadi kita menguploud data seluruh napi ke website Kemenkum HAM dan yang memenuhi syarat juga dikirim melalui internet,”pungkas Saripuddin.

Untuk diketahui saat ini ju.lah warga binaan di Lapas Tebo sebanyak 161 orang, yang rinciannya tahanan titipan sebanyak 41 orang dan warga binaan yang sudah menjalani hukuman sebanyak 220 orang. Dari 261 tahanan dan napi ini berkisar 10 orang non muslim. (P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement