Monday, 28 May 2018

author photo
Terminal Tebo segera difungsikan
PORTALTEBO - Rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tebo untuk menghidupkan kembali terminal Muara Tebo di KM 7 yang sudah hampir satu tahun vakum, tampaknya akan terlaksana.

Kepala Dinas Perhubungan Tebo, Sulaiman mengatakan, dibukanya kembali terminal Tebo diyakini bisa memberikan Peningkatab PAD Tebo. Sebelumnya terminal barang ini sudah diuji cobakan, dan setelah dinyatakan layak, kita akan segera memfungsikan kembali terminal ini.

"Terminal ini kan sudah lama tidak difungsikan. Makanya kita tes dulu kekuatan jalannya, kalau memang tidak ada masalah dan kuat maka kita akan mulai buka," ujar Sulaiman.

Selain itu lanjut Sulaiman, ada juga beberapa titik jalan tepatnya digerbang masuk terminal yang mengalami kerusakan. Jalan tersebut kata Sulaiman juga sudah diperbaiki.

"Karena ada beberapa titik yang baru diperbaiki maka kita uji juga kekuatannya, kemarin sudah kita uji dan tidak masalah. Meski demikian kita tetap menunggu beberapa hari agar jalan tersebut benar-benar kuat," sebutnya.

Ditanya kapan kepastian terminal tersebut benar-benar mulai beroperasi, Sulaiman mengatakan bahwa jika memang jalan tersebut sudah siap dan kuat, maka secepatnya terminal tersebut segera dibuka. (P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement