Friday, 25 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Kondisi Pasar Muara Tebo saat ini terkesan kumuh dan tidak terawat. Pasalnya, selain banyak kondisi jalan rusak dan becek, juga tampak banyak sampah yang berserakan. Kondisi ini dikeluhkan para pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

Rudi salah seorang pedagang buah di pasar tersebut mengatakan, kondisi kumuh dan sampah yang berserakan menimbulkan pandangan dan aroma yang tidak sedap. Hal itu membuat mereka tidak nyaman. Dampaknya, para pembeli enggan melintas di lapak dagangan mereka.

“Jangankan untuk singgah dan membeli, untuk melintas saja mereka (pembeli) enggan. Jadi dagangan saya sepi pembeli, “keluh dia, Jumat (25/05/2018)

“Kalo kondisi seperti ini dibiarkan saja, lama-lama kita akan merugi karena tidak ada pembeli, “ujar Roni pedagang yang lain.

Hal ini dibenarkan oleh Yeni pengunjung pasar Muara Tebo. Ibu rumah tangga (IRT) ini sangat menyayangi kondisi pasar tradisional tersebut terkesan kumuh dan tidak terawat.

“Sampah berserakan. Begitu juga lubang jalan didalam pasar, banyak tergenang air. Ini sangat mengganggu sekali,”kat dia.

Dijelaskannya, kondisi terparah disaat musim hujan. Sebagian pedagang terpaksa pindah lapak dagangannya ketempat yang lebih tinggi untuk menghindari banjir dadakan. “Banjir ini juga diakibatkan buruknya fungsi drainase yang ada, “menurut dia.

Untuk itu, pedagang dan pengunjung pasar tradisional tersebut berharap kepada Pemkab Tebo, agar segera tanggap dengan kondisi tersebut. Apalah kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama.

“Biar pedagang maupun pengunjung pasar ini merasa nyaman,”tutup IRT ini. (p01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement