Monday, 28 May 2018

author photo
Ilustrasi
PORTALTEBO - Pengajuan 400 CPNS Tebo diawal tahun 2018, ditolak oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pihak Kemenpan RB meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo untuk merevisi usulan tersebut.

Dari rencana 400 CPNS di ajukan, yang disetujui hanya 167 CPNS. Revisi ini dilakukan mengingat, sebanyak jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun pada tahun 2018.

"Dari 400 orang itu dipangkas menjadi 167 orang, jumlah ini sebanyak PNS yang akan pensiun pada tahun ini,"kata Haryadi Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu.

Saat ini kata Haryadi, pihaknya sedang melakukan pembalasan surat dari Kemenpan-RB terkait revisi tersebut. "Saat ini semuanya sedang dalam proses,"singkatnya.

Dengan adanya perubahan ini, masyarakat setidaknya diminta untuk kembali bersabar dan memiliki kesiapan diri yang lebih matang jika nanti masa untuk merivisi sudah selesai.

Sebelumnya, Haryadi menyarankan agar para pendaftar sebelum mengikuti seleksi mempersiapkan diri, dengan baik sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan yang dimiliki.

"Kalau sudah siap, kita tinggal melaksanakannya. Tapi, kalau tidak sesuai dengan kompetensinya hanya akan buang-buang waktu saja,"ungkap Haryadi.

Seperti berita sebelumnya, Ada tiga formasi yang memang dapat menjadi acuan dalam mengikuti seleksi CPNS nantinya, yakni bidang Pendidikan,Teknis, dan Bidang Medis.

"Kabupaten Tebo terakhir penerimaan CPNS pada 2015 silam, dan sejak saat itu pengajuan ke Kemenpan tiap tahun dilakukan. Hanya saja, persetujuan dibukanya CPNS bergantung pada Pemerintah Pusat.(P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement