Ponpes Al-Azizy Wisuda Santri Angkatan Pertama

- 13:19:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Qur'an Al-Azizy yang berada di desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah, Jumat (11/05/2018), gelar tasyukuran dan wisuda santri angkatan pertamanya di halaman Ponpes Al-Azizy.

Acara ini dibuka langsung oleh Ade Nofriza Camat Tebo Tengah, dan dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Tebo, Danramil 416-05 Muara Tebo, Kesramas dan para undangan serta seluruh santri Ponpes Al-Azizy.

Ade Nofriza dalam sambutannya mengatakan, pola pendidikan di pondok pesantren memiliki kelebihan tersendiri dibanding pendidikan umum lainnya.

Dalam usianya yang masih muda, banyak prestasi yang telah diraih oleh Ponpes Al-Azizy. Diantaranya Ponpes ini telah menelurkan hafiz terbaik ditingkat Provinsi Jambi.

Atas prestasi itu, Camat nyatakan siap berkontribusi untuk membangun dan memajukan Ponpes tersebut. “Saya siap berkontribusi memajukan Pesantren ini, “ujar Camat.

Ustad Abdul Azis menyambut baik atas niat Camat Tebo Tengah membantu memajukan pendidikan di Ponpes yang dia pimpin. Dia menjelaskan jika Ponpesnya juga merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan konsep integritas mengedepankan hapal Al-Qur'an. “Kita juga mengajarkan kehidupan disiplin yang baik,” ujarnya.
Ustad berharap kepada para santriwan dan santriwati yang telah memperoleh ilmu pengetahuan dan ilmu agama selama menjalani pendidikan di Ponpes Al-Azizy bisa mengamalkan ilmunya untuk kemajuan masyarakat.

“Saya harap kepada para santri yang telah lulus, supaya ilmu yang telah di dapat disini harus di amalkan. Kalau perlu mengajarkan membaca Al Qur’an di masyarakat dan memberi pendidikan yang baik,” harapnya.

“Saya juga berharap kepada Pemkab Tebo ada perhatian khusus terhadap keberadaan Ponpes ini. Karena saat ini sudah ada ratusan santri yang belajar disini namun kami masih kekurangan ruang belajar, “tutupnya.

Diketahui, diakhir kegiatan ini dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada santri hapal Qur'an 5, 10 dan 20 juz. Acara ditutup dengan Tabligh Akbar KH. Mukhlis Akbar Albanjari dari Kalimantan Selatan. (P07)