Monday, 28 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Aksi demo yang digelar warga Desa Suka Damai, memprotes lokasi pembangunan Islamic Center di Kecamatan Rimbo Ulu, Tebo, ditanggapi serius oleh Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo. Wartono Trian Kusumo wakil Ketua DPRD Tebo sangat menyayangkan aksi demo yang dilatarbelakangi pemindahan lokasi pembangunan Islamic Center yang dilakukan sepihak oleh perangkat desa tanpa melibatkan warga.

Wartono Triyan Kusuma saat dihubungi awak media mengatakan bahwa perangkat desa Suka Damai, harusnya berpegang pada kesepakatan dan keputusan yang telah disepakati bersama warga.

"Saya sangat menyayangkan tindakan perangkat desa Suka Damai yang membuat keputusan sepihak tanpa melibatkan warga,” tegas Politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Seharusnya, tambah Wartono, pemerintah desa berpegang pada kesepakatan yang telah dibuat, jika ada perubahan harus dibicarakan dan didudukan kembali dengan warga.

“Bukan seenaknya mereka (perangkat desa) merubah bahkan memindahkan lokasi tanpa melibatkan warga,”pungkas Wartono.

Informasi yang didapat, sesuai hasil rapat yang digelar sebanyak 4 kali dengan masyarakat, lokasi pembangunan masjid agung mini tersebut di depan arena MTQ, bukan didepan kantor desa Suka Damai.(P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement