Monday, 21 May 2018

author photo
PORTALTEBO – Meningkatnya harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tebo sejak beberapa pekan terakhir mendapat perhatian serius dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan (Perindagnaker) Kabupaten Tebo. Terlebih, kenaikan harga tersebut terjadi saat bulan ramadhan.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga yang tidak terkontrol, Dinas Perindagnaker berencana akan menggelar sidak ke sejumlah pasar-pasar tradisional yang ada di Tebo.

Kapala Dinas Perindagnaker, Soleh, melalui Kabid Perdagangan, Edi Sopyan mengatakan, sidak tersebut rencanannya akan digelar bersama tim yang sudah dibentuk pada Selasa (22/05/2018). Sasaran sidak sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tebo salah satunya pasar Tanjung Bungur, Kecamatan Tebo Tengah.  

“Ya, kita bersama tim akan turun langsung kepasar untuk mengetahui harga kebutuhan pokok, apalagi selama puasa harga sejumlah kebutuhan pokok meningkat. Kita khawatir adan oknum yang sengaja memainkan harga selama ramadhan,”tegas Edi.

Dengan digelarnya sidak ini, kita berharap harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tebo bisa terkontrol.         

Untuk diketahui bahwa harga kebutuhan pokok pada minggu pertama ramadhan masih cukup tinggi, cabe merah misalnya perkilogram masih dijual dengan harga Rp 36.000. Kemudian ayam potong Rp 38-40 ribu per Kg, ikan nila Rp 34 ribu per kilo, ikan patin Rp 22 ribu perkilo. (P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement