Thursday, 24 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Komite nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) punya cara tersendiri dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. Salah satunya mengelar Safari Ramadhan dibeberapa daerah, termasuk Kabupaten Tebo.

Hal ini terlihat, Kamis subuh (24/05/2018), Syekh Fadi Fara Saleem Tumalla dari Palestina hadir di Mesjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo untuk Safari Dakwah Ramadhan.

Safari dakwah ini dimulai dengan sholat subuh berjamaah yang diimamni langsung oleh Syekh Fadi Farah Saleem Tumalla.

Usai sholat subuh, Syekh Fadi Farah Saleem Tumalla langung menenaiki mimbar yang telah disiapkan oleh panitia.

Pada penyampaian dakwahnya, Syekh dibantu oleh juru bicara untuk menterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Dalam dakwahnya, Syekh tersebut menceritakan keadaan saudara kita sesama muslim yang berada di Palestina, yang saat ini kondisinya sangat memperihatinkan sekali.

Bahkan beliau menjelaskan, apa yang kita lihat di televisi tentang keadaan saudara kita yang berada di Palestina lebih memperhatinkan lagi.

“Setiap jam bahkan setiap menit tak terhitung berapa banyak saudara kita yang meninggal dunia di Palestina,”ujar Syekh dalam dakwahnya.

“Orang tua, wanita, pria dan anak anak kecil yang tak berdosa meninggal dunia. Dentuman geranat dan bom sudah tidak heran lagi terdengar di telinga. Bangunan datar dengan tanah,”jelas dia.

Meski demikian, kata dia, semangat mereka untuk jihat di jalan Allah tak pernah pudar. Mereka selalu sholat di puing-puing bangunan dan selalu berdoa kepada Allah SWT. “Saudara kita disana juga selalu mengumandangkan takbir Allah Huakbar,”kata dia.

Pada kesempatan itu, beliau berkata kepada para jamaah yang hadir, untuk membantu umat muslim yang berada di Palestina. “Saudara seiman kita yang berada di Palestina sangat membutuhkan bantuan dari umat Islam di Indonesia. Bantuan apa pun itu sangat diperlukan mereka,”ujarnya diikuti rasa haru dari para jamaah yang hadir.

Selesai Syekh Fadi Farah Saleem Tumalla mencerikan kondisi di Palestina, acara dilanjutkan dengan penggalangan dana dari para jamaah yang hadir.

Acara penggalangan dana ini akan berlangsung di beberapa kabupaten di indonesia

Saat media ini mengkonfirmasi Ustad Harmaini.S.S.Y, salah seorang jamaah yang hadir di subuh itu mengambarkan, “Betapa sedihnya nasib yang menimpa keluarga seiman kita yang berada di Palestina,”ujar Ustad.

Hal yang sama juga dikatakan Ustad Harmaini. Kepada media ini, dia menjelaskan, dari hasil pengalangan dana terkumpul sebesar Rp.4 juta rupiah. “Ada juga jamaah yang hadir subuh itu membantu melalui rekening. Dan dari hasil teransfer melalui rekening terkumpul uang sejumlah tiga juta rupiah,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT agar saudara seiman di Palestina diberikan kemudahan. (p15)

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement