Wednesday, 23 May 2018

author photo
Ilustrasi
PORTALTEBO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, setahun belakangan ini dijabat oleh pelaksana tugas. Saat ini Pemerintah Kabupaten Tebo tengah mempersiapkan proses lelang jabatan untuk menduduki kursi Sekda Tebo.

Drs Abu Bakar, MSi yang menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Tebo selama ini dikabarkan tak bisa mengikuti proses lelang jabatan. Hal ini dikarenakan keterbatasan umur.

“ Khusus pak Abu Bakar tidak bisa lagi karena keterbatasan umur. Per April umur beliau sudah 56 tahun,” Ungkap Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, SH.

Namun, Syahlan menambahkan, bila mana masih ditemukan kendala dalam proses lelang, maka jabatan Abu Bakar masih tetap diperpanjang sebagai jabatan Pelaksana tugas Sekda Tebo dan aturan memperbolehkan hal tersebut.

Bagai mana peluang orang luar untuk menjabat sekda  Tebo, Wabup menjawab semua ASN yang nantinya ikut lelang, akan menemiliki kesempatan sama untuk jadi pemenang.

“ Proses leleng ini kan terbuka, semua yang masuk memiliki kesempatan yang sama untuk menjabat, bisa orang luar dan juga bisa putra Tebo,” ungkap Syahlan.

Lanjut Syahlan sesuai dengan keinginan Bupati H. Sukandar akan secepatnya melakukan lelang Sekda. Diakuinya pemerintah daerah sudah menganggarkan anggaran leleng pada 2018 ini. Paling lambat kata  Wabup sudah lebaran.

“ Sudah lebaran ini, segera kita koordinasi dengan Dinas BKPSDM Tebo dan proses lelang langsung dilanjutkan,” pungkasnya.

Sementara,  Abu Bakar mengakui dirinya tidak mempermasalahkan posisinya akan dirombak. Sebagai abdi Negara dirinya siap ditempatkan dimana saja.

“Dari jauh hari saya katakan sama sekali tidak mempermasalahkan soal jabatan. Bila atasan masih mempercainya kita laksanakan,” jelas Abu Bakar belaum lama ini.(P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement