Friday, 25 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Warga unit 1 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang pekan lalu di hebohkan dengan munculnya ajaran baru. Ajaran tersebut bernama Saksi Yehua pecahan dari agama Protestan. Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eryanto.

"Ya ada ada aliran baru masuk di Tebo, Nama aliran tersebut Saksi Yehua," Ujar Eryanto.

Terkait munculnya aliran Baru tersebut, pihak Kesbangpol dan pihak desa setempat tengah memantau pergerakan apakah ajaran tersebut sesat dan meresahkan masyarakat atau tidak. Eryanto mengaku bahwa aliran baru tersebut dibawa oleh warga pendatang.

"Kita selalu pantau dan selalu koordinasi dengan pihak desa. Dan penganut ajaran baru ini bukan warga pribumi mereka adalah pendatang," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan berita acara pertemuan antara pihak Kesbangpol dan Kades Perintis A.A Sunarya, membenarkan adanya aliran baru di desanya. Namun dirinya menyebutkan bahwa Aliran yang bernama Saksi Yehua hingga saat ini belum menimbulkan keresahan secara resmi, namum pihaknya tetap memantau pergerakan aliran baru tersebut.

"Ya memang di desa saya ada aliran baru, namun pergerakannya belum meresahkan warga sekitar, tapi kita mantau secara continue," kata Kades A.A Sunarya, beberapa waktu lalu. (p01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement